oleh

Peduli Kasih, Bupati Tubaba Santuni Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Tubaba (RL) : Sebanyak 9 anak yatim atau yatim piatu asal Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dapat perhatian Umar Ahmad, Bupati setempat.

Para anak-anak ini menjadi yatim atau yatim piatu lantaran kedua orang tuanya meninggal terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, sebagai wujud peduli kasih Umar Ahmad menyalurkan bantuan dan santunan kepada mereka yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Bantuan serta santunan itu diberikan di rumah Badui, Kota Budaya Uluan Ughik, Kelurahan Panaraga jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada Senin 04 September, 2021.

Kegiatan peduli kasih ini juga dihadiri kepala Baznas, Budiman Jaya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Eri Budi Susanto Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo), Edi Zulkarnaen Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Camat Batu Putih.

Umar Ahmad berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yang sedang dirundung kesedihan ini. Umar juga mengajak seluruh elemen saling bersinergi untuk membantu anak-anak tersebut maupun anak dari kalangan kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan yang tinggi, karena mereka iyalah generasi penerus bangsa.

“Saya mengharapkan semua pihak dapat bersama-sama membantu upaya pemerintah untuk berperan aktif membantu anak dari keluarga tidak mampu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena sudah menjadi tanggungjawab kita untuk turut serta mensejahterakan anak yatim,” harap Bupati.

Selain menyalurkan bantuan serta santunan, Umar Ahmad juga berbincang-bincang serta memberikan motivasi kepada 9 anak yatim piatu ini. (JL/*)

Komentar

Realita Lampung