oleh

Diduga Konsleting Listrik Alat Penanak Nasi, Tiga Kios di Tubaba Ludes Terbakar

Tubaba (RL) : Sebuah rumah disertai kios ikan milik pasangan suami istri Haryanto dan Darma warga Rk-03 Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat ludes dilahap sijago merah alias kebakaran pada Rabu, 06 Oktober, 2021 malam.

Selain bangunan rumah disertai kios milik Haryanto ini, juga terdapat dua kios lainnya yang ikut ludes terbakar lantaran sambaran api dari bangunan Haryanto.

Menurut Darma, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 20:30 Wib, saat itu dirinya bersama ke lima anaknya sedang bepergian keluar rumah sehingga tidak mengetahui kediamannya terjadi kebakaran.

“Saya sedang menghantarkan ikan, anak-anak juga tidak dirumah, sedangkan suami saya lagi ke Tulang Bawang ngambil ikan, baru tau dapet kabar dari tetangga,” ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Darma menduga kebakaran terjadi lantaran arus pendek konsleting listrik pada alat penanak nasi yang tidak dilepas dari colokan ketika bepergian meninggalkan rumah.

“Kalau lampu dengan alat elektronik lain sudah dimatikan, tapi Magic Com (Alat penanak nasi) tidak dilepas, apalagi colokannya sudah agak konslet,” katanya sambil terisak-isak menangis meratapi rumahnya yang lenyap terbakar.

Pantauan wartawan dilokasi, saat api membesar warga telah berupaya memadamkan dengan air dan alat seadanya, namun sayang karena bangunan terbuat dari bahan kayu sehingga kobaran api sulit dijinakkan.

Setelah cukup lama warga berjibaku memadamkan api, pemadam kebakaran baru tiba, sayangnya hingga api padam bangunan beserta isi tak dapat lagi terselamatkan. (JL/*)

Komentar

Realita Lampung