oleh

Pembangunan Embung Desa Girimulyo Rampung

Lampung Timur (RL) : Pembangunan Embung di Desa Girimolyo, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur sudah terlialisasi pada tahun 2021ini.

Proses survie sudah dilakukan sebelum proses penyusunan desain bangunan, pekerjaan pun sudah dilakukan hampir 90 persen untuk konveri air di embung tersebut.

Kepala Desa Girimolyo, Echwanudin mengatakan, hasil rapat musbang tahun lalu untuk rancangan tahun 2021 ini sudah direalisasikan.

Untuk pembangunan embung itu, lanjutnya, di anggarkan dari dana desa sebesar Rp327 juta sekian, dan bangunan tersebut terletak di dusun 02 dan dusun 05 Desa Girimolyo, Kecamatan Marga Sekampung.

Disampaikan Echwanudin, pemerintah desa girimolyo bersama masarakat akan memperjuangkan anggaran dana desa untuk kebutuhan masarakat desanya.

Kami pun berharap dengan adanya bangunan Embung di desa kami desa girimolyo nantinya mampu mendukung sektor pertanian. Yang selama ini cuman mengandalkan tadah ujan dalam penampungan air, ujarnya.

Selain itu Embung ini juga diharapkan mampu sebagai penyediaan air bagi masarakat kolam pertanian perkebunan dan sektor pengembang wisata, kata Echwanudin.

Dari pantauan dilikais daerah ini memang baik untuk usaha masyarakat setempat. Program untuk pembangunan embung ini pun sudah di rencanakan dari tahun lalu.

Berkat dukungan seluruh masyrakat dan pemerintah desa setempat semua keinginan masyarakat daerah ini tentunya akan bisa
terwujud. Selain untuk menampung air dengan adanya embung ini nantinya akan meningkatkan perputaran ekonomi warga setempat. (Harun)

Komentar

Realita Lampung