oleh

Bupati Tanggamus Realisasikan Program 55 Aksi Desa Asik

Tanggamus (RL) : Dibawah pimpinan Bupati Dewi Handajani Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus merealisasikan salah satu visinya untuk mewujudkan masyarakat Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera.

Sebagai wujud dalam visi ini, Pemkab Tanggamus dibawah pimpinan Bupati Dewi Handajani hari ini kembali merealisasikan bantuan mobl ambulan untuk fasilitas penunjang kesehatan masyarakat setempat. Penyerahan bantuan 8 unit mobil ambulan ini berlangsung di halaman Kantor Kepala Pekon Karang Agung selain itu juga didistribusikannya bantuan Baznas di Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka, Kamis (7/10/ 2021).

Acara penyerahan ini dihadiri Kepala Dinas PMD Arpin, Kabag protokol Riens Devile Abdul Kadir,Camat dan Uspika Kecamatan Semaka, 8 Kepala Pekon dan Aparat Pekon Karang Agung, Kecamatan Semaka. 8 Pekon yang mendapatkan realisasi bantuan ambulan tersebut diantaranya, Pekon Karang Agung, Pekon Pardawaras, Pekon Sudimoro Bangun, Pekon Sudimoro Induk, Pekon Garur, Pekon Sukaraja, Pekon Sedayu dan Margo Mulyo.

Pada kegiatan itu Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menyampaikan ucapkan selamat dan terimakasihnya kepada Kepala Pekon Karang Agung dan Camat Semaka atas terealisasinya pengadaan mobil ambulan untuk Pekon Karang Agung.

“Ini merupakan sebagai upaya kita untuk melaksanakan Program 55 Aksi Desa Asik dalam hal Pengadaan Ambulans di tiap Pekon se-Kabupaten Tanggamus. Dimana tujuan dari pengadaan ambulan ini dalam rangka meningkatkan percepatan pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama di pekon-pekon,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Dewi Handajani menuturkan, dengan tambahan 1 Ambulan Pekon maka telah genap 250 Pekon yang memiliki Ambulans Pekon se-Kabupaten Tanggamus. Saat ini menurutnya tersisa sekitar 49 Pekon lagi yang akan segera menerima realisasinya, sehingga nantinya dari 299 pekon yang ada di Tanggamus, seluruh pekon sudah memiliki ambulan.

Dengan adanya ambulans ditiap pekon, maka warga masyarakat diseluruh wilayah Tanggamus, baik yang di perkampungan dan pelosok-pelosok pekon, dapat terlayani dan dimudahkan dalam akses dari dan menuju lokasi
Fasilitas Kesehatan.

Saya berharap 55 Program Aksi yang bersentuhan langsung dengan tupoksi Pemerintahan Pekon agar dibantu dan dilaksanakan, termasuk Program-program inovasi lainnya. Kami dari Pemda Tanggamus termasuk Pak Camat dan aparatnya akan terus menyokong, memfasilitasi dan membantu Pemerintahan Pekon dalam upaya pelaksanaan program dan kegiatan, karena kesemua itu adalah dalam rangka melaksanakan Visi Tanggamus yaitu mewujudkan masyarakat Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera, ujar Bupati.

Setelah acara penyerahan 8 unit mobil ambulan untuk 8 pekon di Kecamatan Semaka yang berlangsung di Kantor Pekon Karang Agung tersebut Bupati Dewi Handajani lanjut memberikan bantuan mesin jahit kepada Sarim yang berstatus bujang tinggal sama ibunya warga Pekon Sudimoro Bangun yang dipimpin oleh Kakon Maryono. (AN/BW)

Komentar

Realita Lampung