oleh

Nizwar Kobarkan Semangat Bersatu untuk Perubahan PWI

Lampung Utara (RL) : Perhelatan Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung direncanakan awal Desember 2021.

Ajang permusyawaratan tertinggi di tingkat provinsi ini seharusnya menjadi titik kebangkitan untuk melakukan perubahan besar di era digitalisasi agar PWI semakin lebih baik dan berkualitas.

“Mari kita bersatu untuk perubahan PWI Provinsi Lampung, dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan,” ajak Bakal Calon Ketua PWI Lampung Nizwar saat melakukan silaturahmi dengan pengurus PWI Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di kantor PWI setempat, Kamis (7/10/2021) sore.

Di era digitaliasi, lanjut Sekretaris PWI Lampung ini, PWI harus bertransformasi menjaga marwah organisasi untuk pembangunan Provinsi Lampung. Keberadaan PWI harus semakin dirasakan, berdayaguna, dan mencerdaskan publik melalui informasi-informasi yang akurat dan terpercaya.

“Wartawan bertugas secara profesional dengan karya-karya jurnalistik yang memberikan inspirasi, motivasi, dan mensupport pembangunan sehingga sejalan dengan semangat pemerintah daerah mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya dan sejahtera,” ucapnya.

Karena itu, sumberdaya anggota PWI Provinsi Lampung haruslah semakin berkualitas. Caranya dengan tidak pernah lelah untuk terus mengikuti pelatihan dan pendidikan.

“Saya bersama bakal calon sekretaris Bang Hi. Elkana Rio Adil berkomitmen melakukan penguatan kapasitas dan intelektualitas anggota PWI melalui pelatihan dan pendidikan baik secara formal maupun informal,” jelas mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung ini.

Terkahir, Nizwar menyatakan bahwa kedatangannya bersama tim bukan upaya penggalangan atau mengarahkan anggota untuk memilihnya pada Konferprov PWI Lampung.

“Saya tidak memaksa kawan-kawan untuk memilih saya. Ini adalah kunjungan silaturahim sekaligus memperkenalkan pasangan calon. Kami juga memohon maaf atas kekurangan dan kesalahan selama menjadi pengurus PWI Lampung,” jelas Nizwar.

Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansah berterimakasih atas kunjungan tersebut. Hal itu menunjukkan proses demokrasi di PWI berjakan dengan baik. 

“Saya pastikan tidak ada intervensi dan mengarahkan dukung-mendukung. Semua anggota PWI Kabupaten Lamung Utara berhak menentukan pilihannya masing-masing,” sebut Rozi. 

Dalam silaturahmi tersebut, Nizwar dan Elkana Rio Adil, datang bersama Wakil Sekretaris Abdullah Al Mas’ud dan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung Hi. Syahroni Yusuf.

Rombongan disambut Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansah, Sekretaris Riduan, dan pengurus serta anggota dan dihadiri juga oleh Penasehat PWI setempat Roli Johan, Parzani, Furkon Ari dan Jimmi Irawan. (Rls)
 

Komentar

Realita Lampung