oleh

Satpol PP Donor Darah, Kasat : Setetes Darah Anda Nyawa Bagi Semua

Tubaba (RL) : Sebanyak 23 orang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) lakukan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) pada Kamis, 07 Oktober, 2021.

Donor darah yang dilakukan di sekretariat PMI Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini merupakan inisiasi dari Rudi Riansyah selaku Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP sebagai partisipasi dalam rangka peduli terhadap kesehatan masyarakat yang membutuhkan donor darah dari para relawan dermawan.

“Pol-PP berpartisipasi melakukan donor darah untuk kemaslahatan dan mendukung program kesehatan pemerintah daerah Tubaba dan Provinsi Lampung, untuk masyarakat umum pastinya,” ujar Rudi saat dikonfirmasi Realita Lampung.

Selain itu, seruan ayo donor darah yang mengangkat tema ‘Setetes darah anda nyawa bagi semua menuju Tubaba top dan Lampung sehat’ ini rencananya bakal dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Satpol-PP.

“Ini baru perdana, namun pastinya kegiatan donor darah ini bakal kami lakukan kembali dikemudian hari. Terkhusus untuk 23 petugas yang sudah menjalani donor darah, pastinya 3 bulan kedepan akan dilakukan lagi. Tidak menutup kemungkinan pula personil saya yang bakal donor darah akan bertambah,” sambungnya.

Dalam kegiatan donor darah ini juga dihadiri Fauzi Hasan Wakil Bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sekertaris Daerah beserta jajarannya. (JL/*)

Komentar

Realita Lampung