oleh

PIPOP Terus Berkembang Menuju 2024

Ketua PIPOP, Naim Emel Prahana saat berdiskusi bersama perwakilan PIPOP di Kota Metro

METRO (RL) : Ahli kriminologi berasal dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) memprediksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Metro akan lebih kental unsur selektivitas para bakal calonnya.

Prediksi ini disampaikan salah seorang tokoh pers yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pusat Informasi Pendalaman Orang-orang Pinggitan (PIPOP), Naim Emel Prahana dalam semi diskusi yang berlangsung di Lantai II Vintage Tejoagung, Metro Timur, Jum’at (7/10/2021) lalu.

Menurutnya, lonceng sosialisasi bakal calon pemimpinan Kota Metro sekarang sudah seharusnya dibunyikan, untuk mengevalusasi roda pemerintah Kota Metro yang sedang dijalankan.

“Saya yakin para bakal calon yang masih secara diam-diam mulai mensosialisasikan diri akhir tahun 2021 atau awal 2022 sudah akan tergambar, kendati masih malu-malu kucing,” jelas dia.

Berbagai masukan dalam semi diskusi itu menjadi kumpulan pengkajian di PIPOP yang anggotanya berasal dari beragam disiplin ilmu dan kemampuan yang tidak diragukan lagi akan menjadi sosok penting di lapisan masyarakat bawah jelang 2024.

Diantaranya ada DR Iliandri Lumbu, SH, MH, yang ahli di bidang komunikasi, khususnya disiplin ilmu komunikasi ruang digital. Kemudian ada Fredy Gandhi Midia, SH, MH, CLA, CLMA, di dunia advokat sudah teruji baik termasuk bidang pendidikan.

Tokoh penting lainnya ada Kanjeng Sainul Samin, walau ia sebagai akademisi, juga menguasai bidang ilmu politik hukum dan kemasyarakatan. Ada anak pelaku sejarah Kota Metro, MH Haikal Nasution serta pilar terdepan di garis masyarakat bawah, Ade Gunawan. “Mereka itu sangat kompleks kemampuannya,” ungkap bang Naim.

PIPOP juga masih memiliki anak muda yang sarat talenta bidang ilmu IT, Agus Setiawan dan ahli pembangunan khususnya bidang pengadaan, Iwan Setiawan SE.

“Beberapa pihak yang diprediksikan akan berkompetisi di pilkada 2024 sudah mendekati mereka,” kata bang Naim disela-sela diskusi mingguannya.

Sementara Agus Setiawan dan Iwan Setiawan mengatakan, “Mereka siap memberikan yang terbaik di tahun 2024 untuk mendapatkan kepala daerah yang mumpuni dan benar-benar berpihak kepada masyarakat!”.

“Kalau kita bersatu, semua pasti bisa,” tegas Iwan yang diamini oleh Agus Setiawan dan Ade Gunawan.

Haikal sebagai putra seorang tokoh pendidikan di Kota Metro tempo dulu juga, menyatakan rasa optimismenya kalau pilkada tahun 2024 akan melahirkan sosok pemimpin yang sudah lama didambakan masyarakat Metro.

“Kita sudah mulaimembangun tiang pancang di lima titik dan nanti akan dilanjutkan ke 22 titik penentu,” ujar Haikal. 

Sedangkan ahli penelitian dan pengabdian masyarakat Sainul Samin berjanji akan mencurahkan segenap kemampuannya untuk meluruskan sebuah proses.

“Kita sudah menemui berbagai pihak selama kurun Februari – September 2021 ini,” kata Sainul.  

Menurutnya PIPOP di setiap pertemuan sangat produktif, kreatif dan inovatif untuk menghasilkan serangkaian konstruksi kepemimpinan yang ideal tanpa merusak tatanan sosial yang sudah ada. (SN/BS)

Sumber: sakilanews.com

Komentar

Realita Lampung