oleh

Tingkatkan Mentalitas Petugas Lapas Giat Latihan Penyegaran


LAMPUNG TENGAH (RL) : Dalam upaya meningkatkan mentalitas dan disiplin, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih melaksanakan penyegaran dan melakukan penilian kesamaptaan kepada seluruh petugas.

Dalam legiatan ini sebanyak 36 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Gunung Sugih ikut melaksanakan kegiatan penyegaran kesamaptaan, dan kegiatan ini dibukan langsung oleh Kepala Lapas Gunung Sugih, Denial Arif yang dilaksanakan di Lapangan mini soccer Lapas setempat.

Denial Arif menjelaskan, latihan penyegaran ini bertuiuan untuk meningkatkan sikap mentalitas, fisik dan disiplin petugas Lembaga Pemasyarakatan dalam tugas kedinasan sehari-hari, baik sebagai petugas pengamanan maupun dalam pelayanan serta pembinaan.

Dilanjutkannnya, pelatihan baris-berbaris yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas yang diikuti oleh seluruh peserta.

Kemudian masuk ke dalam tes kesamaptaan yang terdiri dari lari 12 menit dan pull up, push up, sit up selama 1 menit serta suttle run 3 putaran.

Peserta dibuat menjadi 4 kelompok yang melaksanakan tes kesamaptaan secara bergantian. Tak ketinggalan keseruan dinamika kelompok dalam kegiatan yang menguras keringat ini.

Denial Arif juga menyampaikan pelatihan kesamaptaan yang diselenggarakan bertujuan untuk membentuk sikap kesiap siagaan, mentalitas, fisik dan karakter yang lebih bertanggung jawab dan menjalin kekompakan antar petugas pemasyarakatan.

Kami harapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk melatih fisik yang lebih baik dan kegiatan ini dilaksanakan pada, Kamis (7/10/2021) lalu.

“Dalam tes kesamaptaan ini terdapat 3 peserta laki-laki dan 3 peserta perempuan kategori terbaik, untuk menjadi acuan semangat kita dalam memacu semangat, meningkatkan kembali kesamaptaan pada diri” tambah Achmad Walid, Kepala KPLP Lapas Gunung Sugih. (LGS/RD)

Komentar

Realita Lampung