oleh

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung Kunjungi Kota Metro

Kota Metro– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Hj. Elly Wahyuni,SE.,MM melangsungkan giat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di
aula Kelurahan Tejo Sari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Minggu (10/10/21).

Turut dihadiri Ketua Genpi Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid, Karang Taruna, Mahasiswa dan tamu undangan lainnya. Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Lampung Hj. Elly Wahyuni,SE.,MM mengatakan bahwa, Kegiatan hari ini sosialisasi
empat pilar kebangsaan. Empat pilar kebangsaan yaitu Undang-undang Dasar 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila. “Perubahan amandemen sudah dilakukan 4 kali. Untuk itu perlunya sosialisasi ke masyarakat, agar tahu apa saja perubahan isi di amandemen,” ucap Elly Wahyuni dari Partai Gerinda Dapil III Pesawaran, Pringsewu dan Kota Metro.

Menurutnya, Adapun isi Amandemen perubahan yang dibahas sosialisasi yaitu Batang Tubuh UUD 1945, Presiden tidak dipilih oleh MPR lagi tapi dipilih oleh rakyat, Masa jabatan Presiden tidak seumur hidup hanya 5 tahun selama dua periode.

Lanjutnya, Dengan adanya sosialisasi ideologi pancasila bagi masyarakat dan Pemuda-pemudi di Kota Metro dapat menjunjung tinggi dan menjaga nilai-nilai Pancasila. “Kita harus memiliki rasa semangat jiwa bergotong royong, sopan santun, etika, dan saling menghormati. Untuk itu yang harus perlu dilakukan pada pemuda pemudi pada zaman sekarang,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni mengapresiasi dan mendukung gerakan Ekonomi Kreatif Pariwisata di Provinsi Lampung yang di motori oleh Genpi Provinsi Lampung.

“Saya sangat bangga dengan warga Kota Metro yang telah menumbuhkan pasar pariwisata kreatif secara mandiri. Dan pada saat ini berkembang sangat pesat, Salah satunya seperti Pasar Payungi. Pasar Payungi sudah memiliki omset 5 milliar yang di gerakan oleh masyarakat dengan rasa semangat gotong royong bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Genpi Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid mengatakan bahwa, “Pancasila merupakan bagian dari semangat gotong royong. Untuk itu perlunya ditingkatkan lagi pemahaman nilai-nilai pancasila bagi masyarakat dan Pemuda- Pemudi di Kota Metro,” ujarnya.

Disamping itu juga, Wahid sapaan akrabnya, mengapresiasi kepada Wakil Rakyat yang telah mau mendukung Ekonomi Kreatif di Provinsi Lampung. “Genpi sudah melakukan gerakan di 15 kabupaten/ kota di provinsi Lampung dalam membentuk Pasar Kreatif. Untuk itu Wakil Rakyat dapat memberikan semangat dalam pemberdayaan dan motivasi ke masyarakat untuk bangkit ditengah pandemi Covid- 19,” kata Ketua Genpi.

Menurutnya, Untuk menumbuhkan Ekonomi Kreatif Pariwisata di Provinsi Lampung. Sangat diperlukan gandengan bersama antara awak media, selebgram untuk bantu melakukan promosi.

“Karena di Kota Metro sudah melakukan gerakan pemberdayaan masyarakat. Dan juga Provinsi Lampung masuk kategori 50 wisata prioritas. Otomatis Lampung akan maju pariwisata kedepannya,” beber Wahid.

Lanjutnya, Genpi Lampung siap mempromosikan dan menyambut kedatangan Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno di Kota Metro. “Karena Kota Metro akan menjadikan Kota Kreatif di Provinsi Lampung di 22 Kelurahan,” tuturnya.

Ia berharap, Semoga Pemkot Metro dapat merekomendasi akan kedatangan Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno di Kota Metro bulan November mendatang. “Sehingga Ekonomi Kreatif di Kota Metro dapat dikenal secara luas dan dapat memajukan Pariwisata Ekonomi di Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Komentar

Realita Lampung