oleh

Bupati Musa Ahmad; Terget Vaksinasi Selesai Bulan Desember 2021

LAMPUNG TENGAH (RL) : Percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Daerah Lampung Tengah melalui Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait.

Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad menargetkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lampung Tengah dapat tuntas pada bulan Desember 2021 mendatang.

Disela kunjungan kegiatan vaksinasi ditiga tempat yakni Kampung Buyut Udik, Kelurahan Bandar Jaya Timur, dan Kelurahan Yukum Jaya, Senin 11 Oktober 2021, Bupati Musa Ahmad mengatakan, bahwa percepatan pelaksanaan vaksinasi di Lampung Tengah akan dilakukan dengan lebih gencar mengingat target Desember 2021 harus sudah 100 persen masyarakat Lamteng sudah divaksin.

Sebanyak 31.000 dosis akan diberikan kepada masyarakat setiap hari di 28 kecamatan dan 311 kampung/kelurahan di Lampung Tengah. Kepada camat dan kepala kampung/lurah, Bupati Musa meminta supaya berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan, segera minta dosis vaksin jika kurang.

Kepada masyarakat, Bupati Musa menghimbau agar untuk turut serta dalam program percepatan vaksinasi massal tersebut dan jangan takut untuk divaksin.

Bupati juga mengatakan, bahwa program vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali. Sehingga bagi masyarakat yang baru satu kali melakukan vaksinasi agar melengkapi dengan yang kedua. Tujuannya agar supaya kekebalan kelompok segera cepat terbangun, dan setiap aktivitas kita dapat lebih maksimal, tentunya tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi di tiga tempat di Lamteng yang dipantau Bupati Musa Ahmad, masing-masing tempat memberikan 500 dosis kepada masyarakat.

Selain bupati, hadir juga Kapolres AKBP Oni Prasetya, Dandim 0411/KM Letkol Infantri Andri Hadiyanto, Kadiskes dr Otniel Sriwidiatmoko, Camat Gunung Sugih Candra Sukma, Camat Terbanggi Besar Periyansah, Kadis Kominfo Rosidi. (Basuri)

Komentar

Realita Lampung