oleh

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi

Bandar Lampung – Pemenang lomba baca Teks Proklamasi mirip suara Soekarno yang terdiri dari juara satu, juara dua dan juara tiga lomba tingkat Provinsi Lampung tersebut menerima hadiah. Bertempat di Ruang Fraksi PKS DPRD Lampung, Jum’at (13/8)

Tiga orang pemenang tersebut adalah Levi Prihata dari Bandar Lampung sebagai juara pertama, Fikri Ahmad Nazif dari Metro sebagai juara kedua, dan Nailan Aurora dari Lampung Selatan juara ketiga. Tiga pemenang tersebut, masing-masing berhak atas uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta rupiah, Rp. 1,4 juta rupiah, dan Rp 1,2 juta rupiah beserta sertifikat.

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan hadiah, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu menyampaikan bahwa agenda Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno merupakan salah satu agenda Fraksi PKS rutin tahunan. “Selain Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno, juga terdapat Lomba Baca Kitab Kuning – Fathul Muin,” kata Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini.

Tujuan dari Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno ini adalah memupuk rasa nasionalisme sekaligus mengingatkan bagaimana berjasanya para tokoh pendiri bangsa terutama pada saat proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dahulu.

“Momen lomba ini memang dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia. Terdahulu langsung ke pusat atau Fraksi PKS DPR RI dan tahun ini sebelum ke pusat, harus dilakukan lomba di tingkat Provinsi untuk menyeleksi juara yang akan mengikuti lomba tingkat nasional di Fraksi PKS DPR RI, ” ungkap pegiat literasi ini.

Ade Utami Ibnu berharap bahwa juara 1 Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno tingkat Provinsi Lampung, yang akan berlaga ditingkat nasional yakni Levi Prihata dapat berjuang sekuat tenaga mempersembahkan hasil yang terbaik untuk kebanggan Provinsi Lampung.

“Harapan kami, Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung kepada Saudara Levi, bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk Lampung. Cari dan temukan algoritmanya bagaimana agar bisa memenangkan perlombaan. Sehingga nama Lampung harum di pentas nasional, ” jelasnya.

Selain penyerahan hadiah kepada 3 besar pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno, juga diserahkan hadiah kepada peserta teraktif diantaranya yakni Dimas Roni Prasetyo, Guruh Purnadigama dan Aqlan.

Pada saat penyerahan hadiah kepada para juara lomba, Ade Utami Ibnu, didampingi oleh Wakil Ketua Fraksi, Heni Susilo dan Zunianto, Anggota Fraksi dari Dapil Metro, Pesawaran, dan Pringsewu

Komentar

Realita Lampung