oleh

Peringati Hari Guru Nasional, Dinas P dan K Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Lampung Utara (RL) : Buka kegiatan gerakan donor darah 1000 kantong di Kabupaten Lampung Utara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung disambut dengan tari-tarian dari perwakilan siswa SMA Negeri 3 Kotabumi.

Pada pembukaan gerakan donor darah 1000 kantor ini, Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal Arinal Djunaidi tiba di lokasi didampingi Ketua TP PKK Lampung Utara, Nur Endah Sulastri Budi Utomo dan acara berlangsung di lingkungan SMA Negeri 3 Kotabumi, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini di langsungkan di wilayah sekolahan karena menurut Ketua Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal Arinal Djunaidi dalam rangka hari guru nasional yang dilakukan bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara dengan jajaran PMI setempat.

Menurutnya, digelarnya gerakan donor darah 1000 kantog darah ini sebagai wujud dalam mendukung program pemerintah dalam menangani masa pandemi. “Kegiatan donor darah 1000 kantong darah ini, karena betapa banyaknya yang membutuhkan darah yang harus diperawatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Riana Sari mengatakan, Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi sekali dan diungkapkannya pada tahun lalu persediaan darah sangat menurun untuk itu dilakukannya kegiatan tersebut sebagai langkah mempasilitasi ketersedian darah di Provinsi Lampung untuk masyarakat yang membutuhkan.

Di lokasi MKKS SMA Lampung Utara menuturkan gekarakan 1000 kantor darah itu dilaksanakan dalam rangka hari guru nasional dan kegiatan tersebut akan dilakukan pada sekolah lanjutan tingkat atas di beberapa lokasi. Dari pantauan, pada saat memasuki lokasi kegiatan Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang juga Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal terlihat didampingi oleh Ketua TP PKK Lampung Utara, Nur Endah Sulastri Budi Utomo disambut dengan tari-tarian dari siswa SMA Negeri 3 Kotabumi dan di acara itu juga Riana Sari didampingi Nur Endah Sulastri meninjau langsung pelaksanaan donor darah yang dilangsungkan. (IN/SS)

Komentar

Realita Lampung