oleh

Polisi Lumpuhkan Pelaku Begal Sadis Ibu dan Anak

Jajaran Polres Lampung Utara saat akan menggelar ekspose hasil ungkap kasus pelaku pembegalan terhadap ibu dan anak di wilayah hukum Polres setempat.

Lampung Utara (RL) : Aparat Kepolisian Resor Lampung Utara berhasil menggungkap pelaku tindak pidana yang disertai dengan aksi kekerasan dan mengakibatkan dua orang korbannya terluka di peristiwa perampasan sepeda motor dan barang-barang berharga lainnya milik korban yang terjadi pada, Selasa (12/10/2021) lalu.

Atas pengungkapan kasus kejahatan itu, Polres Lampung Utara Polda Lampung hari ini langsung merilis hasil ungkap kasus tersebut yang berlangsung di depan ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah HM Ryacudu Kotabumi, Sabtu (16/10/2021).

Sebelumnya, atas peristiwa aksi kejahatan yang dilakukan oleh para kawanan pelaku yang menimpa korban yang merupakan ibu dan anak berinisial DW usia 51 tahun dan anaknya yang masih berusia 16 tahun mengalami sejumlah luka bacok dan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di daerah setempat.

Pada kejadian itu para kawanan pelaku aksi kejahatan tersebut tidak hanya membawa kabur sepeda motor korban dan barang-barang berharga milik mereka tapi juga melukai korbannya.

Atas peristiwa itu Aparat Polres Lampung Utara Polda Lampung lantas melakukan menyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku. Alhasil tiga orang terduga pelaku berhasil ditangkap.

Dijelaskan Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, SIK, M.I.K didampingi Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama, SH, dan Kapolsek Abung Barat, Iptu Ono Karyono, para pelaku yang telah ditangkap jajarannya tersebut diantaranya.

Pelaku berinisial KN ditangkap di Desa Talang Tebak, Kecamatan Bukit Kemuning, pelaku ditangkap di rumah kontrakannya, pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, dan pelaku saat ini di rawat di rumah sakit umum daerah setempat.

Pelaku kedua berinisial FY juga ditangkap di rumhnya di Desa Muara Aman, Kecamatan Bukit Kemuning, dan pada saat akan ditangkap pelaku juga melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam sehingga petugas memberikan tindakan tegas kepada pelaku, kemudian pelaku meninggal dunia saat akan di bawa ke rumah sakit dan saat ini jenazah pelaku telah berada di rumah sakit.

Kemudian, lanjut Kapolres menjelaskan, dari hasil pengembangan diamankan pelaku lain yang diduga sebagai penadah hasil para pelaku curas tersebut berinisial AP, kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengungkapkan, dari hasil pengembangan dalam sejumlah kasus curanmor yang dilakukan pihaknya, alhasil tadi pagi ada satu orang pelaku menyerahkan diri ke Polres setempat.

Pelaku yang menyerahkan diri tersebut berinisial AZ, terkait kasus tersebut, sambungnya akan dilakukan proses lebih lanjut oleh pihak Satreskrim Polres Lampung Utara dan para pelaku diancam dengan pelanggaran sebagaimana diatur dalam Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman kurungan minimal 12 tahun kurungan penjara.

Untuk barang bukti yang diamankan polisi dari para pelaku aksi kejahatan tersebut, berhasil diamankan tiga unit sepeda motor, senjata tajam, dan baju yang dikenakan para pelaku saat melakukan aksinya, paparnya.

Para pelaku tersebut, kata Kapolres dua diantaranya merupakan residivis dan menurut pengakuan pelaku sudah melakukan aksinya berulang kali dan para pelaku tersebut merupakan pelaku yang telah meresahkan masyarakat dan mereka melancarkan aksinya di jalan raya di wilayah hukum Polres Lampung Utara.

Disisi lain, seorang terduga penadah mengaku dirinya baru kali pertama membeli kendaraan hasil curian dari kawanan pelaku perampasan sepeda motor yang telah ditangkap jajaran kepolisian setempat. (RD)

Komentar

Realita Lampung