oleh

Riana Sari Arinal Resmikan Galeri Dekranasda Lampung

Lampung Selatan (RL) : Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal meresmikan Galeri Dekranasda Provinsi Lampung di Lantai 2 Dermaga Eksekutif Bakauheni Lampung Selatan, Selasa (19/10/2021).

Peresmian dan pembukaan galeri ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Ibu Riana. Dilanjutkan dengan peninjauan Galeri bersama Dirut Bank Lampung dan undangan lainnya.

Galeri Dekranasda Lampung ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Lampung untuk peningkatan produk UMKM.

“Betapa besar kebahagiaan kami Dekranasda Provinsi Lampung, karena apa yang selama ini kami impikan dan cita-citakan, pada hari ini dapat terwujud,” ujar Ibu Riana.

Riana Sari menjelaskan, keberadaan Galeri Dekranasda di Dermaga Eksekutif Bakauheni sangat strategis. Karena di dermaga pintu gerbang Sumatera ini dilengkapi berbagai sarana dan prasarana bisnis.

“Sebuah ruang yang indah, pada bangunan yang megah dan strategis, dengan pemandangan yang unik akan menjadi ruang pamer dan tempat dipasarkannya karya kerajinan khas Lampung, produksi para perajin UMKM,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ibu Riana menyampaikan terimakasih kepada PT. Bank Lampung yang telah membantu mewujudkan impian Dekranasda Provinsi tersebut.

“Terimakasih juga kepada Bank Indonesia dan Bank Lampung yang selalu setia mendukung program dan kegiatan-kegiatan Dekranasda Provinsi Lampung,” katanya.

Dengan hadirnya Galeri Dekranasda tersebut, Riana berharap dapat memperluas pasar kerajinan Lampung, menjadi etalase untuk menunjukkan keindahan dan kretivitas kerajinan Lampung.

“Sekaligus membantu meningkatkan perekonomian para perajin UMKM Provinsi Lampung,” katanya.

Turut hadir dalam peresmian Galeri Dekranasda antara lain, Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat, Ketua Harian Dekranasda Mulyadi Irsan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan, serta Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Syamsurizal Ari.

Hadir juga Ketua dan Wakil Dekranasda Lampung Selatan Winarni Nanang dan Muri Maulida, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Mamiyani, Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, perwakilan BI Lampung Aya Shopia, ASDP dan sejumlah pengurus Dekranasda dan perajin batik Lampung.(Adpim)

Komentar

Realita Lampung