oleh

Polisi Bersama Warga Evakuasi Korban Tenggelam Ke Rumah Duka

Lampung Utara (RL) : Aparat Kepolisian Sektor Tanjung Raja Polres Lampung Utara Polda Lampung malam ini dibantu warga langsung melakukan evakuasi para korban tenggelam dan mengantarkan ketiga korban ke rumah duka.

Disampaikan Kapolsek Tanjung Raja, Iptu Mardianto mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, SIK, M.I.K, setelah pihak keluarga memastikan ketika korban tenggelam tersebut anggota keluarganya dan dilakukan serangkaian prosedur lalu korban diantarkan ke rumah masing-masing.

“Saat ini korban telah dibawa oleh keluarganya masing-masing ke rumah duka. Keluarga korban membuat surat pernyataaan tidak diotopsi dan menyadari kejadian tersebut adalah musibah,” ujar Iptu Mardianto, Kamis (20/10/2021).

Sebelumnya disampaikannya, bahwa peristiwa tenggelamnya tiga orang warga itu terjadi di lokasi Curup Mandi Angin yang ada di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Tanjung, dab kejadian itu diperkirakan terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Awalnya, lanjut Kapolsek menjelaskan, ada 8 orang yang datang ke Curup Mandi Angin di Desa Suka Mulya.

Kemudian sekira pukul 15.00 WIB, 1 orang korban bernama Muhamad Rizki Ramadan (22) pergi kepinggir air terjun tersebut hendak berfoto selfi dan dia terjatuh ke dalam air dan tenggelam.

Yang kemudian kedua rekannya bernama Ahmad Faisal (22) dan Suratman (24) hendak menolong koban namun keduanya ikut tenggelam bersama rekannya tersebut, dan di duga korban tidak bisa berenang.

“Ketiga korban diduga tidak bisa berenang dan tidak mengetahui kondisi Curup Mandi Angin yang ada di Desa Sukamulya yang kondisinya sangat deras dan kedalamannya mencapai 4 hingga 5 meter,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, sekitar pukul 17.00 WIB, ketiga orang korban tersebut telah ditemukan dan telah kita evakuasi yang dibantu oleh warga sekitar dan dalam kondisi ketiganya sudah meninggal dunia dan kemudian kita bawa ke Puskesmas Tanjung Raja, paparnya. (RD)

Komentar

Realita Lampung