oleh

Apkasi Otonomi Expo 2021, Daerah Bangkit Indonesia Maju

Jakarta (RL) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri pembukaan acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021 dengan tema “Daerah Bangkit, Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Istana Negara.

Disela-sela acara Dendi mengatakan, kegiatan Apkasi otonomi Expo 2021 ini diikuti oleh 70 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia, dan semuanya menampilkan produk-produk unggulan yang ada di daerahnya masing-masing.

“Tentu kegiatan ini sangat baik ya, banyak pelajaran yang kita dapat dan melihat segala jenis potensi di daerah lainnya, yang siapa tau hal itu bisa kita adopsi ke Bumi Andan Jejama dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Dirinya juga mengatakan, pada pembukaan kegiatan Presiden berpesan kepada seluruh daerah agar lebih mengekspose kembali segala potensi di daerah, baik itu komoditas maupun segala produk yang ada di daerah.

“Tentu ini kita sambut dengan baik, karena saat ini Kabupaten Pesawaran merupakan salah satu daerah penghasil cokelat di Provinsi Lampung dan saya yakin komoditas ini bisa menembus sampai ke pasar ekspor,” ujarnya.

Dendi menjelaskan, kegiatan Apkasi Otonomi Expo ini baru bisa terselenggara di tahun ini dikarenakan pademi covid 19, namun antusias peserta dan pengunjung sangat baik untuk melihat segala produk unggul di beberapa daerah yang di Indonesia.

“Meskipun saat ini kasus covid sudah menurun, namun penyelenggaraan kegiatan ini masih tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan baik dan ketat, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan baik,” jelasnya. (M9G)

Komentar

Realita Lampung