oleh

Antisipasi Gakem, Kamar Hunian WBP Lapas Metro Digeledah

METRO (RL) : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro kembali melakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan. Sabtu, (23/10/21) Hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Metro.

Dalam kegiatan razia ini, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Ady Kusuma Wardana didampingi Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Sutarjo memimpin langsung jalannya razia yang menyasar pada kamar-kamar hunian yang disinyalir terdapat barang-barang yang dilarang beredar di dalam Lapas.

Mengawali kegiatan, Ady memberikan arahan agar teliti dalam melakukan razia, besi tralis sel pun harus diperiksa dengan baik.

“Seringkali terjadi pengeroposan pada besi tralis sel yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam lapas, untuk itu pastikan besi tralis sel pada seluruh kamar hunian diperiksa”, ujarnya.

Pada razia kali ini tidak ditemukan benda-benda terlarang seperti narkoba dan handphone, petugas hanya menemukan alat-alat yang disinyalir dapat mengganggu kemanan dan ketertiban di dalam Lapas seperti tali pinggang, kaleng, sendok besi, paku, kawat, dan gunting kuku.

Menyikapi hasil razia kali ini, Mulyana dalam keterangannya menginginkan agar petugas tetap mengawasi segala kegiatan yang dilakukan oleh Warga Binaan.

“Semua harus terus mengawasi, jangan sampai barang-barang yang telah ditemukan hari ini dapat ditemukan kembali saat razia selanjutnya, mari kita jaga kondusifitas Lapas Metro,” katanya.

HUMAS LAPAS METRO

Komentar

Realita Lampung