oleh

Rutan Razia Insidentil dan Bimbingan Wawasan Kebangsaan

Tanggamus (RL) : Kegiatan Pelaksanaan razia kamar hunian dan juga Bimbingan di klinik Pancasila kepada WBP Rutan Kelas II B Kota Agung, dilaksanakan pada Sabtu (23/10), kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib dan berjalan lancar.

Razia ini merupakan bentuk keseriusan Rutan Kelas IIB Kota Agung dalam menjaga ketertiban sekaligus komitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba didalam Rutan. Hasil yang didapat berupa Handphone, Hedset, Charger, sendok besi, kaleng, dan juga gunting kuku diamankan dalam pelaksanaan razia tersebut. Akhmad Sobirin Soleh selaku Kepala Rutan Kelas IIB Kota Agung mengatakan “ini merupakan komitmen kita bersama yang telah kita buat untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba dan kita harus menjadikan Rutan Kelas IIB bersih dari Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba). Ujarnya

BoyNaldo Gultom selaku Ka.KPR mengatakan bahwa kita akan terus melaksanakan perintah Kepala Rutan dalam memberantas HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba) dan dengan cara itu, kita sebagai petugas pemasyarakatan berkomitmen dapat melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Kemudian melakukan pembinaan bagi para WBP,” Tegas Gultom

Selain kegiatan penggeledahan kamar hunian Kepala SubSeksi Pelayananan Tahanan JM Prameswari juga melaksanakan kegiatan bimbingan dan pembinaan rutin tentang wawasan kebangsaan, idiologi pancasila, pencegahan paham radikalisme dan intoleran di ruang klinik pancasila Rutan Kota Agung.

Kegiatan yg diharapkan mampu membuat WBP paham dan menolak radikalisme dan intoleransi di lingkungan Rutan. Materi yang di berikan berupa Pengarahan dan penguatan wawasan kebangsaan tentang peristiwa sejarah G-30S PKI, hari kesaktian pancasia dan hari sumpah pemuda, Memberikan pembelajaran tentang teladan dari beberapa pahlawan pejuang kemerdekaan, revolusi dan proklamator, Permainan tebak nama-nama pahlawandan juga Penghafalan teks dan penghayatan nilai sumpah pemuda.

” Besar Harapan kami bahwa nanti melalui kegiatan ini dapat melahirkan duta-duta Pancasila yang menyebarkan semangat Persatuan dan toleransi khususnya Kepada sesama Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Kota Agung”. Tutup Ames.

Komentar

Realita Lampung