oleh

Peratin Sukarame Serahkan Bantuan Langsung Tunai Pada Masyarakat

Pesisir Barat (RL) : Peratin (Kepala Desa) Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahun 2021 pekon sukarame kecamatan pesisir selatan, tahap ke dua bulan juni sampai agustus, Senin (25/10/2021).

Penyerahan BLT-DD tersebut diberikan kepada 47 penerima manfaat, yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat. Yang dihadiri Camat Pesisir Selatan yang diwakili Kasi PMP Listori, Bankamtibmas Bripka Guruh, serta jajaran aparat pemerintah pekon.

Dikesempatan itu, Ahmad Aziz menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat agar melaksanakan program pemerintah untuk melakukan vaksin.

“Sesuai dengan aturan pusat, bahwasanya masyarakat harus melakukan vaksin. Karena aturan pemerintah tersebut harus kita jalankan,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwasannya untuk penyaluran bantuan ke depan, penerima harus menunjukkan surat/sertifikat vaksin.

“Penyaluran bantuan berikutnya, penerima harus mebawa surat keterangan sudah vaksin. Untuk sementara ini yang belum vaksin, masih diberikan keringanan dengan membuat surat pernyataan akan melakukan vaksin,” jelasnya.

Dilanjutkan Aziz, apabila pada penyerahan bantuan berikutnya masyarakat penerima tidak membawa surat keterangan sudah vaksin, maka bantuan tidak akan diserahkan.

“Kalau penerima tidak dapat menunjukkan surat keterangan sudah vaksin, bantuan belum kita serahkan duku. Atau bisa dialihkan kepada yang lain yang masuk kategori dan sudah melakukan vaksin”, pungkasnya. (NV)

Komentar

Realita Lampung