oleh

Chusnunia Chalim Lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro

METRO —– Ketua Kwarda Pramuka Lampung Chusnunia Chalim melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, di Gedung Sesat Agung Bi Sai Wawai, Metro, Jumat (29/10/2021).

Pada kesempatan itu, Chusnunia menyampaikan harapannya agar pengurus baru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro dapat menjadikan Pramuka sebagai organisasi yang menjadi juara serta berkontribusi dan berinovasi menghadapi setiap menyelesaikan tantangan sosial.

“Kita semua berharap dengan dukungan, kebersamaan, dan kolaborasi semua pihak, tugas yang diemban pengurus kwartir cabang kota metro ini dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Chusnunia mengajak seluruh kader gerakan Pramuka, terutama Pramuka Kota Metro, untuk menjadi garda terdepan dalam menghadapi permasalahan sosial di kemasyarakatan utamanya penanganan pandemi Covid-19

“Kita perlu begandeng tangan dan bergotong royong dalam menghadapi situasi sulit pandemi Covid-19 dan saat ini merupakan mornntum pramuka memberikan peran aktifnya dalam kegiatan sosial ditengah situasi masyarakat yg mengalami kesulitan,” ujarnya

Selain itu, Chusnunia juga berharap Pramuka menjadi garda perubahan perilaku seperti kebiasaan menjaga kebersihan, kedisiplinan nasional, dan kepedulian nasional sehingga kesulitan di masa pandemi dapat ditanggulangi dan dihadapi bersama.

Menutup sambutannya, Chusnunia mengapresiasi Gerakan Pramuka Kota Metro dan mengharapkan agar lebih berkembang. Ia juga memberikan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam mengemban tugas yang diberikan.

Pelantikan yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk melantik Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Getlrakan Pramuka Kota Metro masa bakti 2021-2026 (Adpim)

Komentar

Realita Lampung