oleh

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Tambang Batu Diduga Belum Kantongi Izin Sudah Beroperasi

Lampung Timur (RL) : Ada galian tambang batu di wilayah Desa Gedung Wani Timur, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur yang diduga belum memiliki izin namun telah mulai beroperasi.

Keberadaan tambang batu yang diduga illegal ini berada persis di Dusun Sumber Rejo, Desa Gedung Wani Timur dan dikeluhkan warga karena keberadaannya mengakibatkan jalan di lingkungan itu menjadi rusak, karena keluar masuknya kendaraan yang mengangkut hasil tambang tersebut.

Menurut keterangan Suryadi, tambang batu itu milik Bruno yang bekerjasama dengan Kepala Desa Gedung Wani Timur dan oknum Tim Pelaksana Kegiatan atau Tim Pengelola Kegiatan di desa setempat.

“Yang punyanya pak Bruno, kerjasama sama pak Kades dan TPK-nya. Keluhan warga jalan jadi rusak,” ujarnya, seraya mengatakan, bahwa jalan yang rusak akibat adanya tambang batu tersebut merupakan akses jalan untuk anak-anak sekolah yang secara otomatis membuat pakaian anak-anak sekolah menjadi kotor karena terkena debu ataupun tanah ketika hujan turun.

Untuk itu warga berharap pihak-pihak terkait bisa melakukan perbaikan jalan di daerah tersebut. Baik dari pihak pemilik tambang maupun pemerintah desa setempat.

Dari pantauan di lokasi terlihat tambang batu tersebut menggunakan alat berat dan sudah beroperasi namun diduga belum memiliki izin dari pemerintah ataupun dinas terkait. (Harun Alrasyid)

Komentar

Realita Lampung