oleh

Pasar Rakyat Kampung Cheng Ho di Kabupaten Pringsewu Diresmikan

PRINGSEWU (RL) : Support dlm mendukungan pertumbuhan ekonomis masyarakat hari ini Pemerintah Kabupaten Pringsewu meresmikan Pasar Rakyat Kampung Cheng Ho, peresmian pasar rakyat ini langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu.

Selain peresmian pasar yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho, yang merupakan masjid pertama bergaya Tiongkok di Kabupaten Pringsewu, serta SD Islam Terpadu Ar-Rahman di Kampung Cheng Ho, Way Bayas, Pringsewu berlangsung, Senin 1 November 2021.

Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi dalam kegiatan itu menyampaikan Pemda setempat menyambut baik dengan dibukanya Pasar Rakyat tersebut.

“Keberadaan Pasar Rakyat Cheng Ho, Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho dan SD Islam Terpadu Ar-Rahman, selain meningkatkan perekonomian masyarakat, syiar agama serta memajukan dunia pendidikan, juga diharapkan mampu melengkapi fasilitas dan memberi warna baru Kampung Cheng Ho Pringsewu,” ujarnya.

Pada acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi, Mas Fauzi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa meneladani akhlaq Rasulullah SAW, serta bersama-sama berbuat kebajikan, walau sekecil apapun kebajikan yang kita perbuat.

Sementara itu, Komisaris PT. Kampung Baru Indonesia selaku pengelola Kampung Cheng Ho mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kepercayaan yang diberikan, dan pihaknya akan terus menambah fasilitas yang ada. “Dengan bertambahnya fasilitas publik tersebut, tentunya akan meningkatkan nilai tambah Kampung Cheng Ho,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs.Masykur Hasan, Sekban Kesbangpol Indra Haryadi, S.STP, MM, Plt Kabag Kesra Zulyadin, SH, Camat Gadingrejo Drs.Joko Hermanto, Kapekon Panjerejo Miswanto, Direktur PT.Kampung Baru Indonesia Wahyudi, Ketua Yayasan Ar-Rahman Ust.Fadoli Rahman, serta pendiri Yayasan Ar-Rahman KH.M.Pribadi. Pada kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa kampung setempat. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung