oleh

Masuk Musim Tanam Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Lampung Timur (RL) : Memasuki masa tanam sejumlah petani di wilayah Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur mengeluhkan kurangnya pasokan pupuk.

Keluhan petani ini disampaikan karena pada musim sebelumnya mereka gagal panen dikarenakan terserang hama, dan memasuki musim panen kali ini petani kembali menuai kendala dan khawatir akan gagal panen dikarenakan langkanya pupuk di wilayah setempat.

Tidak hanya petani bahkan salah seorang pengecer pupuk juga menyamaikan keluhannya atas kurangnya pasokan pupuk di daerah tersebut. Sebagaimana dikatakan, Gito meski dirinya sudah memesan pupuk ke distibutor namun pesananya itu tidak kunjung ia terima dan dikirimkan oleh pihak distributor.

Disampaikannya, atas kelangkaan pupuk tersebut pihak pengecer di tigkat desa tidak bisa disalahkan karena mereka telah berusaha untukmemesan pupuk kepada pihak distributornya.

Bahkan menurut Gito, dirinya sudah berusaha untuk memesan pupuk yang akan direasasikan ke masyarakat tersebut bahkan telah menyiapkan dana untuk penebusannya namun pihak perusahaan tidak ada jawaban. Masyarakat khusus Kecamatan Sekampung Udik mengharapkan pemerintah bisa memperhatikan keluhan petani, ujarnya. (Harun Alrasyid)

Komentar

Realita Lampung