oleh

Panen Perdana Jeruk BW, Petani Minta Support dan Penambahan Bibit

Lampung Utara (RL) : Ketua Tim Penggerak PKK bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara tandai panen perdana jeruk BW yang dikolal olah kelompok tani di wilayah Kecamatan Hlu Sungkai.

Panen perdana jeruk BW ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan bibit jeruk kepada masyarakat yang dilaksanakan pada tahun 2017 lalu dan hari ini dimulai panennya dengan ditandai panen perdananya oleh Ketua TP PKK bersama Kepala Dinas Pertanian dan unsur forkopimda kecamatan se-Kecamatan Hulu Sungkai dan Kecamatan Sungkai Utara, Selasa 2 November 2021.

Pada kegiatan ini Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S. Pd, MM, bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara, Ir. Wahab menandai panen perdana jeruk yang dikelola olah Kelompok Tani Maju Desa Ibul Jaya tersebut.

Ketua Kelompok Tani Maju, Desa Ibul Jaya, Kecamatan Hulu Sungkai, Kabupaten Lampung Utara, Kusnadi menyampaikan harapan masyarakat untuk bisa terus mendapatkan pembinaan dan dukungannya dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian untuk peningkatan hasil pertanian di daerah setempat.

“Bibit jeruk ini asal mulanya bantuan pada program tahun 2017, Alhamdulillah saat ini sudah mulai panen,” kata Kusnadi.

Merespon aspirasi masyarakat yang disampaikan Ketua Kelompok Tani Maju Desa Ibul Jaya itu Kepala Dinas Pertanian Kabuaten Lampung Utara, Wahab mengatakan, pada sektor pertanian khususnya petani jeruk bisa terus meningkatkan produksifitasnya guna mewujudkan wilayah Kecamatan Hulu Sungkai bisa menjadi sentra produksi jeruk yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Disampaikan Camat Hulu Sungkai, Zulham Arazak dalam upaya mendukung aspirasi dan perkembangan pertanian di perkebunan jeruk piaknya mengharapkan adanya penambahan bibit karena lahan di daerah tersebut masing cukup luas untuk manfaatkan menjadi perkebunan jeruk. Sampai saat ini, lanjutnya mengenai support dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk kelompok-kelompok tani telah terbilang bagus, untuk itu diperlukannya penambahan bibit. (IN/RD)  

Komentar

Realita Lampung