oleh

HUT Ke 55, Kimal Lampung Gelar Bhakti sosial Khitanan Masal dan Donor Darah

Lampung Utara (RL) : Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 55, Kimal Lampung melaksanakan bakti sosial dengan menggekarbhitanan masal dan donor darah yang berlangsung pada, Jum’at (12/11/2021).

Kakimal Lampung, Letkol Laut (PM) Dr. M. Firdaus, SH, MH, CSBA, yang didampingi Ibu Ketua Jalasenastri berdama anak Ranting A Ranting G Cabang 4 gabungan Jalasenastri  Mabesal Ny Ellia Firdaus dan para perwira staf serta ibu pengurus Jalasenstri langsung melakukan peninjauan kegiatan yang dilangsungkan.

Kakimal menyampaikan bahwa acara khitanan masal dan donor darah itu dalam memperingati HUT Kimal Lampung yang ke 55 sebagai wujud rasa peduli TNI AL khususnya Satuan Kimal Lampung terhadap masyarakat sekitar Markas Kimal di wilayah Kabupaten Lampung Utara yang anaknya belum dikhitan.

Selain itu juga dilaksanakan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh anggota Kimal dengan tujuan memberikan pertolongan terhadap warga yang membutuhkan darah terlebih dimasa pandemi seperti saat ini.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI AL khususnya Kimal Lampung kepada masyarakat Lampung Utara,” ujarnya.

Lanjutnya, selain kegiatan bhakti sosial sunatan masal dan donor darah Kimal Lampung juga melaksanakan kegiatan sosial lain, diantaranya dengan melakukan anjangsana ke para Purnawirawan dan Waravkauri serta melaksanakan bedah rumah terhadap salah satu rumah warga atas nama keluarga dari Samiono di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara. 

“Kami juga melaksanakan bhakti sosial bedah rumah, ada salah satu warga Desa Wonomerto dan anjangsana ke para Purnawirawan,” kata Ka Kimal Lampung, Letkol Laut (PM) Dr. M. Firdaus, SH, MH, CSBA.

Kegiatan yang dilangsungkan tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung