oleh

PMI Lampung Utara Turut Sukseskan HUT Kimal Lampung

Lampung Utara (RL) : Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Utara turunkan tim turut serta mensukseskan pelaksanaan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Kimal Lampung Ke 55 Tahun.

Dilibatkannya pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Utara dalam kegiatan yang digelar Kimal Lampung tersebut sesuatu kehormatan bagi tim PMI, sebagaimana disampaikan, dr. Hj.Aida Fitriah, M. Kes, Kepala Unit Transfusi Darah PMI setempat.

Disampaikannya, apresiasi dari pengurus PMI Lampung Utara dan ungkapan terimakasih mereka haturkan atas telah dilibatkannya tim PMI dalam kegiatan yang dilangsungkan tersebut.

Menurutnya dengan dilibatkannya PMI pada momen-momen kegiatan sosial yang menjadi tugas pengurus PMI seperti halnya donor darah ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pertama-tama kita sampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada pihak Kimal yang telah melibatkan pihak PMI dalam kegiatan donor darah yang dilangsungkan dirangkaian HUT Kimal ke 55 tahun 2021. Pada kegiatan donor darah Kimal Lampung sedikitnya ada 45 kantor darah telah disumbangkan atau dihasilkan.

“Kami sangat berterima kasih sudah dilibatkan, semoga hasil donor darah ini dapat membantu ketersediaan stok darah di Lampung Utara,” ujar Aida.

Dalam acara tersebut Kakimal Lampung, Letkol Laut (PM) Dr. M. Firdaus, SH, MH, CSBA, menyampaikan, bahwa acara khitanan masal dan donor darah ini selain untuk memperingati HUT Kimal Lampung yang ke 55 , juga sebagai wujud rasa peduli TNI AL khususnya Satuan Kimal Lampung terhadap masyarakat sekitar yang ada di wilayah Kotabumi Lampung Utara.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI AL khususnya Kimal Lampung kepada masyarakat Lampung Utara,” ujar Ka Kimal.

Terpantau semua rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (IN)

Komentar

Realita Lampung