oleh

Bandit Nasabah Bank Berhasil Dibekuk Polisi

Lampung Utara (RL) : Pelaku tindak pidana atau bandit nasabah bank yang di wilayah hukum Polres Lampung Utara akhirnya berhasil dibekuk.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, sebagaimana diketahui bandit nasabah bank yang terjadi pada awal 1 November 2021 lalu akhirnya berhasil dibekuk aparat kepolisian, para pelaku merupakan spesialis lintas provinsi dan dari tangan para pelaku turut disita uang sisa hasil kejahatan.

Tertangkapnya kawanan pelaku itu berkat kerja keras aparat kepolisian dalam mengungkap pelaku perampok nasabah bank pada awal november lalu dan telah membuahkan hasil, penangkapan pelaku kejahatan itu hanya berselang dua pekan pasca peristiwa tersebut.

Enam pelaku yang merupakan sindikat lintas provinsi dibekuk ditempat berbeda yaitu diwilayah Sumatera dan Jakarta.

Dua pelaku berhasil diamankan diwilayah Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Sementara empat lainnya diamankan oleh pihak dari Mapolres Jakarta Utara setelah kembali melakukan aksi diwilayah Jakarta.

Diketahui para pelaku ini sebelumnya melakukan aksi pecah kaca terhadap korban Anton di wilayah Kelurahan Rejosari, Kotabumi, Lampung Utara pada 1 November 2021 lalu, setelah korban mengambil uang dari bank BRI dan mengalami kerugian Rp165 juta.

Satu pelaku merupakan warga Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, sementara lima lainnya merupakan warga Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

Para pelaku berhasil dibekuk setelah dilakukan penyelidikan intensif, pengumpulan bukti/serta keterangan saksi-saksi.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit motor milik pelaku berikut helmbserta uang tiga belas juta hasil kejahatan.

Untuk kedua pelaku yang berhasil diamankan Tekab 308 Polres Lampung Utara berperan sebagai pengintai nasabah di dalam bank dan merupakan residivis.

Para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara selama sembilan tahun. (SS)

Komentar

Realita Lampung