oleh

Kelurahan Bandar Jaya Barat Gelar Musrenbang

Lampung Tengah (RL) : Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang di Balai Kelurahan setempat, Senin 15 November 2021.

Musrenbang itu dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Terbanggi Besar Mahrizal Yanto, Kasi PPM Merina Apriolensi dan Kasi Tata Pemerintahan Sukur Landri Waluyo, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bandar Jaya Barat Haji Agus Suntari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, Pimpinan Partai Golkar Kecamatan para Ketua RT Kelurahan setempat.

Musrenbang Tahun 2021 ini digelar untuk menampung usulan masyarakat yang kemudian akan dimasukkan dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah pada tahun depan.

Sekretaris Kecamatan Terbanggi Besar Mahrizal Yanto dalam acara itu mengatakan, usulan masyarakat diharapkan memperhatikan skala prioritas. Dia juga berharap agar masyarakat berperan aktif menyampaikan usulan.

Kepala Lingkungan IV Maryanto menyampaikan harapan warganya agar lampu jalan di lingkungannya bisa ditambah.

Dalam kegiatan itu juga sejumlah Kepala Lingkungan mengajukan usul pembangunan saluran drainase di lingkungannya, seperti disampaikan Kaling I dan Kaling II Kelurahan Bandar Jaya Barat.

Dikesempatan itu, Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Kelurahan Bandar Jaya Barat, Jumanto menyampaikan usulan agar dibangun jembatan menggantikan gorong-gorong di RT 5 Lingkungan I Kelurahan setempat.

Lurah Bandar Jaya Barat, Pebri Eka Yanti mengatakan, Musrenbang yang dilangsungkan hari ini sudah mengedeoankan prioritas karena sudah menjadi kesepatakatn semua pihak.

Diakui Pebri, kebanyakan usulan adalah pembangunan saluran drainase, dia berharap semua usulan tersebut bisa terealisasi. (Willy Dirgantara)

Komentar

Realita Lampung