oleh

Pertama Hadir di Lampung Utara Bhayangkari Training Center

Lampung Utara (RL) : Yayasan Bhayangkari membuka peluang bagi putra putri daerah untuk mengikuti bimbingan belajar atau bimbel masuk TNI, Polri dan sekolah kedinasan di Indonesia.

Kepala SMA Kemala Bhayangkari, Bambang Nopriadi mengatakan, sebagai langkah penguatan dibukanya Bhayangkari Training Center super intensif persiapan akpol, akademi TNI, Bintra dan sekolah kedinasan tersebut, Senin 15 November 2021 kemarin Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, S.I.K, M.I.K, sudah memberikan penjelasan kepada mentor-mentor yang akan mengisi Bhayangkari Training Center yang dibuka pada bulan ini dan Desember 2021 yang rencananya akan lanjut di bulan Januari 2022.

Untuk materi bimbelnya, lanjut Bambang Nopriadi yang juga Ketua MKKS SMA Lampung Utara ini diantaranya materi TWK, TIU, Tes Adademik, Psikoteslatihan Fisik, Berenang dan Wawancara Toefl, Medical Check Up, Kunjungan Sekolah Kedinasan.

Bagi para siswa dan wali murid yang berniat dan berminat mengikuti bimbel tersebut bisa langsung datang ke lokasi pendaftaran di SMA Kemala Bhayangkari di Jalan Perwakilan Nomor 10 Kotabumi, Lampung Utara untuk pendaftaran dibuka pada 15 November 2021 sampai dengan 5 Desember 2021.

Untuk lebih jelas bisa juga menghubungi contact persen, 0823 8762 3459 atas nama Rubby Oktoria, M. Pd, 0853 8271 9292 atas nama Maulina Susanti, S. Pd dan atas nama Afrizal, S. Pd, MM di nomor 0813 6909 3779.

Dalam pertemuan dengan mentor-mentor untuk Bhayangkari Center itu Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail mengungkapkan, bahwa dalam seleksi kedinasan untuk Polri, TNI dan dinas lainnya sudah sangat jauh berbeda untuk itu bimbel bhayangkari training center mendapat respon positif dari dirinya.

Seleksi kedinasan saat ini sudah sangat jauh berbeda dengan jaman kita dulunya, dan persaingan itu pasti akan kian pesat. Dicontohkannya pada suatu daerah karena tidak memiliki pelatihan untuk mengikuti seleksi akhirnya banyak calon yang gugur.

Untuk itu dirinya mereapon positif adanya rencana dilaksanakannya bimbingan terhadap siswa untuk menghadapi seleksi bagi para siswa yang akan mengikuti pendaftaran calon anggota Polri.

Kapolres juga meminta kepada para mentor agar bisa melihat potensi para siswa baik dari materi pembelajaran bahasa dan pemahaman sehingga pada trik mengikuti seleksi calon Polri.

Disampaikannya untuk teknis pendidikan seperti siswa SPDN tidak jauh berbeda dengan Polri. Karena SPDN untuk pegawai dan Polri untuk pelayanan, pengayom bagi masyarakat.

Kemudian untuk seleksi yang sama dengan akpol seperti seleksi untuk polwan karena koutanya tidak terlalu banyak.

Diungkapkan Kapolres pada masa-masa mendatang penerimaan anggota Polri akan terus mengalami peningkatan. Untuk itu rencana dilaksanakan bimbingan bagi siswa calon peserta seleksi sangat baik dan memberikan manfaat bagi para calon peserta diajang seleksi anggota Polri yang akan digelar pada Maret-April 2022 mendatang.

Tujuan dilaksanakannya bimbel ini tentunya akan mendapat support dari para orang tua atau wali para siswa karena peluang bagi siswa yang mengikuti bimbel tersebut. (IN/RD)

Komentar

Realita Lampung