oleh

Aparat Polsek Abung Selatan Amankan Terduga Pelaku Penipuan

Lampung Utara (RL) : Tim opsnal Polsek Abung Selatan Polres Lampung Utara meringkus seorang pemuda berusia 22 tahun berinisial AR warga Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan, Kabupaten Lampung Utara lantaran dugaan kasus penipuan.

Kapolsek Abung Selatan AKP Haryono mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K, melalui rilis yang diterima menyatakan, bahwa AR ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan satu unit sepeda bernomor polisi BE 4212 KQ milik korban JU (24) yang masih satu desa dengan terduga pelaku dan masih rekannya sendiri tersebut.

Dijelaskan Kapolsek Abung Selatan AKP Haryono terduga pelaku berinisial AR itu ditangkap sesuai laporan korban dalam LP /B / 352/ XI/ 2021/ SPKT Sektor Absel/ Res LU/ Polda Lpg, tanggal 1 Nopember 2021.

Lebih lanjut Kapolsek mengatajan, kasus tipu gelap yang dilakukan terduga AR terhadap korban JU tersebut terjadi pada hari Jum’at 29 Oktober 2021 pukul 21.00 WIB, di halaman rumah saksi AF warga Desa Blambangan.

Saat itu korban sedang duduk ngobrol dengan saksi AF, kemudian terduga pelaku AR datang dan ikut ngobrol, tak lama kemudian AR meminjam sepeda motor korban yang kunci kontak sepeda motor memang masih menempel dan lansung membawanya.

Setelah korban menunggu beberapa lama, pelaku AR tidak kunjung kembali, sehingga korban melapor ke Polsek Abung Selatan, papar Kapolsek.

Dari serangkaian penyelidikan dan informasi, pada hari Rabu (17/11/2021) sekira pukul 16.00 WIB, tim opsnal kami berhasil menangkap terduga pelaku AR di rumah kediamannya dan lansung digiring ke Mapolsek berikut barang bukti satu unit sepeda motor milik korban, ujar Kapolsek, Kamis (18/11/2021).

Saat ini terduga pelaku telah berada di Mapolsek dan tengah kita lakukan pemeriksaan, kita juga akan dalami karena tidak menutup kemungkinan ada LP lainnya, untuk perkaranya saat ini, terduga pelaku dapat di jerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang tipu gelap, tegas AKP Haryono. (*)

Komentar

Realita Lampung