oleh

Kamar Hunian Dirazia, Hasil Tes Urine WBP Rutan Kelas IIB Krui Negatif

Pesisir Barat (RL) : Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui melaksanakan razia atau penggeledahan terhadap kamar hunian warga binaan pemasyarakatan yang ada pada Blok Damar dan Blok Tuhuk dan melaksanakan tes urine terhadap para WBP.

Giat pelaksanaan razia serentak dan tes urine pada kamar hunian di Rutan Kelas IIB Krui ini berlangsung, Kamis 18 November 2021 sejak pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah,SH, MH, mengatakan, jajarannya petugas Rutan Kelas IIB Krui telah melaksanakan razia yang dilagsungkan secara serentak tersebut.

Razia dan tes urine ini dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan Lampung, sesuai dengan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, ujarnya.

Pada kegiatan ini, lanjutnya, diawali dengan melaksanakan Apel pagi sekaligus persiapan Razia, kemudian dirinya selaku Kepala Rutan Kelas IIB Krui dan Pejabat Struktural melaksanakan Salam Pemasyarakatan dan seluruh staf serta regu pengamanan melaksanakan penggeledahan kamar hunian.

Razia ini dilaksanakan guna meminimalisir barang-barang terlarang masuk kedalam kamar hunian serta sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban didalam blok dan sekaligus diadakan Tes Urine secara acak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas. Adapun WBP yang diambil urine secara acak terdiri dari 4 orang Warga Binaan Pemasyarakatan dan 1 orang petugas.

Hasil Razia kali ini, petugas menemukan beberapa benda atau barang larangan berupa, gelas stanlis 1 Buah, kaleng botol 2 buah, mangkok stainless 1 buah, korek gas baik atau rusak 14 buah, benang dan tali menali 2 buah, dan pena 1 buah. Selain itu tidak ditemukanya barang terlarang seperti handphone dan narkoba. Untuk hasil tes urine dinyatakan negatif, jelasnya. (RLS)

Komentar

Realita Lampung