oleh

Diringkus Polisi, Oknum Sat Pol PP Berdalih Pakai Narkoba untuk Menjaga Stamina

Bandar Lampung (RL) – Dua orang oknum tenaga honorer di Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas di Pemerintah Provinsi Lampung diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung.

Dua oknum itu ditangkap lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu dengan modus penyimpanan barang haram jenis sabu tersebut di dalam mulut.

Simpan narkoba jenis sabu di dalam mulut itu dilakuan oknum tersebut saat hendak digeledah oleh aparat kepolisian.

Dari pengakuan para tersangka telah mengkonsumsi sabu sejak satu tahun terakhir, dengan alasan keduanya mengatakan untuk menjaga stamina tubuh saat bekerja.

Dari pantauan, keduanya yang mengenakan pakain bertuliskan tahanan serta kedua tanggan diborgol itu kedua tersangka hanya bisa menundakkan kepalanya saat digiring petugas Satres Narkoba Polresta Bandar Lampung.

Kedua oknum itu berinisial ZE warga Pringsewu dab AA warga Pesawaran, pada saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi dari keduanya ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,23 gram dan dua unit ponsel milik pelaku dan satu unit sepeda motor.

Disampaikan Kompol Zainul Fachri Kasat Resnarkoba Polresta Bandar Lampung, kedua pelaku yang diamankan dalam dugaan penyalahgunaan narkoba jensi sabu ini merupakan oknum Sat Pol PP di Lampung dan barang bukti didapati dari keduanya yang disimpan dalam mulut palaku saat hendak digeledah oleh petugas, dan dari pengakuan keduanya mereka telah mengkunsumsi narkoba utu sejak satu tahun lalu.

Saat hendak digeledah pelaku simpan narkoba jenis sabu di dalam mulut pelaku, jelas Kompol Zainul Fachri.

Tersangaka ZE, mengakuai dirinya telah menggunakan barang haram tersebut sejak satu tahun belakangan dengan alasan untuk stamina tubuh saat melakukan penjaga di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Sampai berita ini ditayangkan, aparat kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lain (bandar) yang inisialnya telah diketahui polisi. Untuk kedua pelaku disangkakan dengan pasal 127 ayat 1 huruf 1 junto pasal 54 uu nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika atau Narkoba. (RM)

Komentar

Realita Lampung