oleh

Ditlantas Rencanakan Penerapan Genap Ganjil Jelang Nataru

Bandar Lampung (RL) – Antisipasi lonjakkan jumlah pengguna jalan disaat natal dan tahun baru 2022 serta menjelang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung akan terapkan sistem ganjil genap.

Penerapan sistem ganjil genap ini akan dilakukan terhadap nomor polisi pada kendaraan disejumlah titik baik di dalam tol maupun di Jalan Nasional.

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, rencananya dalam mengantisipasi lonjakan oada arus lalu linas dimasa libur natal dan tahun baru 2022, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung sudaj merencakanan pemberlakukan ganjil genap pada nomor polisi kendaraan.

Rencana penerapan ganjil genap kendaraan ini akan diberlakukan di Pulau Jawa dan Sumatera bagi kendaraan pribadi di luar tol, yang juga sebagai mendukung penerapan PPKM.

Dirlantas Polda Lampung ini juga menyampaikan sarannya agar penerapan ganjil genap diberlaklukan juga di pelabnuhan penyeberangan yang diintegrasikan dengan pembelian tiketing.

Terlbih pada saat libur menjelang natal dan tahun baru, satuan Ditlantas Polda Lampung juga akan bersiaga mengawasi aktivitas penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata dan sejumlah titik keramaian lainnya. (RM)

Komentar

Realita Lampung