oleh

Polisi Amankan Pelaku Pencurian Motor Dihakimi Massa

Bandar Lampung (RL) : Polisi amankan seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor yang viral dihakimi massa saat ketahuan hendak melancarkan aksinya dikawasan padat penduduk yang berada di wilayah Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

Dari rekaman video viral di media sosial itu terlihat detik-detik massa berhasil menangkap pelalu saat melancarkan aksinya yang akan mengambil sepeda motor milik salah satu warga Teluk Betung Timur.

Masyarakat yang geram ulah pelaku langsung menghakimi pelaku pada saat diamakan, kemudian pelaku diserahkan ke aparat kepolisian Polsek Teluk Betung Timur, Bandar Lampung dan kejadian ini terhadi beberapa hari lalu.

Modus pelaku sebelum melancarkan aksi kejahatan pencurian sepeda motor itu terlebih dahulu pelaku berkeliling mencari sasaran calon korbannya.

Pelaku yang diamankan itu diketahui berinisial AF warga Batu Putu, Bandar Lampung, dari tanggan pelaku aparat kepolisian menyita satu unit sepeda motor yang telah dimodifikasi oleh pelaku.

Sebagaimana disampaikan Kompol Yana Kapolsek Teluk Betung Timur, anggota mengamankan satu pelaku pencurian sepeda motor yang sempat viral diamankan warga pada pekan lalu berdasarkan keterangan pelaku telah melancarkan aksi pencurian motor telah beberapa kali diberbagai lokasi di Bandar Lampung dan pelaku dalam melakukan pencurian mencari motor yang tidak memiliki kontaknya alias rusak kontaknya.

Pelaku dalam melancarkan pencurain sendirian dan telah melakukan pencurain motor sebanyak dua kali serta motor hasil curian dipretelin menjadi kendaraannya.

Keterangan pelaku AF, pelaku berdalaih melakukan aksi pencurianya baru dua kali dimana motor hasil curian dipakai sendiri buat untuk dijual oleh palaku.

Untuk mempertangungkan jawabkan perbuatannya pelaku dilakukan penahanan di sel Polsek Teluk Betung Timur Polresta Bandar Lampung. (RM)

Komentar

Realita Lampung