oleh

Vaksinasi Warga Pekon Penengahan Sudah Capai 70 Persen

Pesisir Barat (RL) : Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Pusat mengenai vaksinasi covid-19, Pemerintah Pekon (Desa) Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat ketok pintu rumah warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Peratin (Kepala Desa) Penengahan, Yasir Arafat, di ruang kerjanya, Selasa (23/11/2921).

Yasir Arafat mengatakan bahwa, saat ini di Pekon Penengahan, vaksinasi warga sudah mencapai angka 70 persen.

“Hal ini tidaklah mudah, upaya kita untuk menempuh angka tersebut, dengan cara melalui seleberan yang dibagikan ke warga. Kemudian pengumuman melalui masjid dan juga langsung door to door ke rumah warga,” ungkapnya

Dilanjutkannya, penerapan secara door to door dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut di awal November yang lalu. Selama tiga hari tim gabungan dari anggota Polri, TNI, tenaga kesehatan, dan juga aparat pekon mendatangi rumah warga.

“Salah satu upaya kami, dengan datang ke rumah warga bersama tim gabungan. Agar pemberian vaksin kepada warga bisa maksimal,” lanjutnya.

Yasir Arafat menabahkan, 30 persen warganya yang belum tervaksin dikarenakan tidak berada di pekon dan juga ada yang mempunyai penyakit yang tidak bisa menerima vaksin.

“Karena vaksin sudah aturan dari pemerintah pusat maka dari itu kita harus menjalankan sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (NL)

Komentar

Realita Lampung