oleh

Pelaku Curat Laptop Ternyata Baru Bebas dari Penjara

Lampung Utara (RL) – Aparat Kepolisian Resor Lampung Utara di Polsek Bunga Mayang meringkus seoang terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang diketahui barus bebas dari Lapas Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan.

Terduga pelaku curat yang diamankan polisi tersebut berinisial AS usia 34 tahun warga Dusun 4 Desa Isorejo, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara.

Disampaikan Kapolsek Bunga Mayang, Ipda Adeka Putra, SH, MH, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, SIK, MIK, pada, Rabu (24/11/2021), terduga pelaku curat itu ditangkap dalam kasus dugaan tindak pidana pencurian yang terjadi pada bulan Juni 2020 lalu di rumah korbannya warga Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Bunga Mayang, sebagaimana dengan laporan korban ke Polsek Bunga Mayang dengan nomor tanda lapor, LP/ B/ 53/ VII/ 2021/ SPKT Sektor Buma/ Res Lamut/ Polda Lpg tanggal 16 Juli 2021.

Kronologis kejadiannya saat itu, lanjut Ipda Adeka Putra, terduga pelaku berinisial AS tersebut tinggal di rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumah korban, terduga AS sering melihat korban membawa tas berisi Laptop. Sekali waktu pelaku mengintip salah satu kamar korban dan melihat ada Laptop yang di letakkan di atas kasur, kemudian pelaku mencongkel dan menarik pintu jendela, pelaku menjulurkan tangan kedalam dan mengambil Laptop milik korbannya.

Setelah berhasil, pelaku lansung pergi dan pulang ketempat orang tuanya yang berada di Desa Sungai Petai, Kecamatan Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan, ungkap Ipda Adeka Putra.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah melalui serangkaian penyelidikan dan informasi, diketahui bahwa terduga pelaku baru selesai menjalani hukuman dari Lapas Musi Banyu Asin Sumsel, tim opsnal Polsek Bunga Mayang lansung bergerak dan pada 23 Nopember 2021 sekira pukul 11.30 WIB, polisi berhasil mengamankan terduga pelaku berikut barang buktinya berupa satu unit Laptop merk Asus 14 inch warna hitam.

Saat ini AS sudah berada di Mapolsek Bunga Mayang untuk kita lakukan proses hukum, pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHP, kata Kapolsek. (Rls/*)

Komentar

Realita Lampung