oleh

Cegah illegal Fishing 12 Tiyuh Kukuhkan Pokmaswas

Tulang Bawang Barat (RL) : Forum Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) adakan rapat koordinasi bersama Koramil 412-01/TBT dan berbagai Instansi lainnya. 

Kegiatan ini dalam rangka melestarikan dan menjaga ekosistem sungai dari pencemaran serta bahaya ilegal fishing, acara berlangsung di Balai Pelatihan Perikanan di Tiuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (25/11/2021).

Kadis Perikanan Kabupaten Tubaba yang diwakili, Rasman mengatakan, berdasarkan hasil dari musyawarah yang di laksanakan, Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Barat sepakat akan segera mengukuhkan 12 orang Ketua Pokmaswas. 

Masing-masing ketua itu merupakan perwakilan masyarakat dari 12 Tiyuh yang bermukim di Bantaran Sungai Way Kiri dan Way Kanan, ujarnya.

Pengukuhan acara tersebut dihadiri berbagai unsur terkait seperti Danramil 412-01/TBT, Kapten Inf Jauhari yang di wakili oleh Babinsa Serma Hermanto, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tubaba, yang diwakili oleh Sekretaris Rasman, Kapolres Tubaba yang diwakili oleh Kanit II Satreskrim Ipda Pol.I Kadek Susila Yasa, SH, Kabid Perikanan Mujiono dan angota Pokmaswas.

Hasil Rapat Koordinasi Kesepakatan Pokmaswas tersebut akan dilaporkan dan di Evaluasi pada Kesempatan Pertama ke Pemerintah Provinsi Lampung, dan apabila nanti telah dikukuhkan.

Maka Dinas Perikanan Kabupaten Tubaba akan bekerjasama dan membuat Nota Kesepahaman (MoU) bersama Pihak Kodim 0412/LU atau Koramil 412-01/TBT serta Polres Tubaba, dalam rangka menjaga dan Melestarikan serta mengatasi illegal Fishing Yang Marak terjadi di Sungai-sungai yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Frl/*)

Komentar

Realita Lampung