oleh

Ikan Hiu Paus Kembali Terkena Jaring Nelayan

Bandar Lampung (RL) : Kembali terjadi ikan hiu paus yang memiliki nama latin ( rhincodon typus) satwa yang dilindungi terkena jaring nelayan di Sukaraja Bandar Lampung Provinsi Lampung, dalam satu hari ini sudah lima kali ikan puas terjerat jaring para nelayan.

Ikan hiu paus yang merupakan satwa dilindungi kembali terkena jaring tangakapan ikan milik nelayan di Sukaraja Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. mengetahui ikan tersebut dilindungi para nelayan pun dengan cepat melepaskan ikan hiu paus yang terjerat jaring untuk dilepas liarkan kembali kehabibitnya.

Di dalam video amatir warga terlihat para nelayan mencoba melepaskan ikan hiu paus dari jeratan ikan milik nelayan itu untuk dilepas liarkan kebahitatnya.

Bersadarkan keterangan sejumlah nelayan bahwa hiu paus tutul memang kerap terjebak di jaring penangkap ikan, yang disebabkan terbawa arus laut dan kerap mencari makan dipingir pesisir laut sehingga sering terjerat jaring milik nelayan.

Dari tadi pagi hingga sore ini sudah lima kali para nelayan melepaskan ikan hiu paus dari jeratan jaring nalayan. Hiu paus atau rhincodon typus merupakan salah satu hewan yang termasuk dalam jenis ikan dilindungi, sehingga warga diimbau bila melihat keberadaan hiu paus terdampar untuk segera membantu mengembalikanya ketengah laut. (RM)

Komentar

Realita Lampung