oleh

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Hadiri Binluh

Lampung Utara (RL) : Dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar Polres Lampung Utara melakukan pembinaan dan penyuluhan cooling sistem pilkades dilaksanakan di aula kantor camat abung tinggi, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan dihadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan, S.Ik, M.Ik, Akp Tatang Maulana, SH,SIk, Danramil diwakili Peltu Edi, plt camat abung tinggi Khairul Saleh, unsur uspika dan para calon kepala desa kecamatan abung tinggi.

Khairul Saleh plt camat abung tinggi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di kecamatan abung tinggi sebanyak 12.701 mata pilih, kemudian jumlah tps 29, dan jumlah calon 32 orang dari delapan desa.

“Kami berharap Kapolres dapat memberikan wejangan untuk masyarakat abung tinggi. Agar pemilihan kepala desa ini terlaksana dengan sukses sejuk dan damai”,

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan, menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan dari cooling sistem pilkades untuk mengantisipasi terjadinya konflik di desa.

“Unsur TNI dan Polri akan mengawal pelaksanaan pilkades. Jadikan pesta demokrasi ini sebagai pesta kebersamaan. Jangan melakukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum”, ujarnya.

Ditandaskan AKBP Kurniawan, dalam pesta demokrasi di lingkup desa, pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan desember mendatang, pasti ada pemenang dan yang kalah. Akan tetapi jangan sampai terjadi konflik. (Nvl)

Komentar

Realita Lampung