oleh

Indahnya Obyek Wisata di Lampung Utara

Lampung Utara (RL) : Kecamatan Tanjung Raja, Abung Tengah di Kabupaten Lampung Utara menyimpan sejuta pesona yang bisa masyarakat Lampung Utara nikmati saat berwisata alam.

Bendungan Wonomerto, foto: ist

Mulai dari Air Terjun hingga pegunungan bisa kamu kunjungi di Kecamatan Tanjung Raja. Berikut lima rekomendasi wisata alam di Kabupaten Lampung Utara yang dirangkum oleh tim Realita Lampung.

Air Terjuan Goa Asri, foto; ist

Pertama, Air Terjun Klawas merupakan destinasi wisata yang berada di Kecamatan Abung Tengah tepatnya di Desa Subik, Kabupaten Lampung Utara dengan ketinggian Air terjun kurang lebih 15 Meter.

Bendungan Way Rarem, foto: ist

Kedua, Bendungan Tirta Sinta di Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara, Anda juga bisa sekedar bersantai atau mencicipi wahana bermain seperti banana boat,perahu dayung,serta bisa mencicipi kuliner di atas air.

Ketiga, Wisata Gren Bambu yang ada di Desa Sri Bandung Kecamatan Abung Tengah, di sini anda dapat menikmati olah raga Arum jeram, flaying fox,untuk memacu adrenalin.

Keempat, Air Terjun Goa Asri yang terletak di Desa Merambung, Kecamatan Tanjung Raja, air terjun ini juga konon terdapat Goa yang terbentuk sejak dahulu.

Kemudian yang kelima, Air Terjun Sukemi dengan tinggi hampir 30 meter lebih ini terletak di Desa Tanjung Beringin kecamatan Tanjung Taja, air terjun ini masih asri karna belum tersentuh oleh pihak pemerintah daerah untuk pengembangan sektor pariwisata.

Waduk Way Rarem Danau Buatan ini terletak di Kecamatan Abung Pekurun yang disebut-sebut tak kalah cantik dengan Danau Ranau jika dikelola dengan baik, Waduk ini sekarang banyak dijadikan wisata memancing dan kerambah apung para petani Ikan Air Tawar.

Masih banyak lagi objek wisata yang terdapat di Kabupaten Lampung Utara yang belum terdata,jika saja pemerintah kabupaten lampung utara melalui dinas pariwisata mau serius dan fokus untuk pengembangan potensi wisata dilampung utara sehingga dapat menambah PAD bagi kabupaten lampung utara.

Dinas Pariwisata Lampung Utara harus juga serius dalam percepatan pengesahan Riparda, agar para investor serta bantuan – bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan serta pengembangan objek wisata dapat masuk kelampung utara sehingga potensi Wisata dapat menjadi Pendapatan Asli Daerah bagi Lampung Utara. (IN/*)

Komentar

Realita Lampung