oleh

HGN 2021, Pulihkan Pendidikan Bangkit Guruku

Lampung Tengah (RL) : Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, peran guru sangat vital dalam perkembangan sumber daya manusia suatu daerah dan kemajuan generasi penerus bangsa.

Demikian salah satu kutipan sambutan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.

Acara yang mengusung tema bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan bangkit guruku, maju negeriku Indonesia tangguh, Indnesia tumbuh ini diadakan di Sesat Agung Nuwo Balak Lamteng, Sabtu 27 November 2021.

Acara dihadiri oleh Ketua PGRI provinsi Lampung yang di wakili oleh Sekertaris PGRI Provinsi M. Ilias Efendi. Ketua PGRI Kab. Lampung tengah Edi Wahyono dan Kadis Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah

Guru diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri dan semakin inovatif dalam.memberikan materi mengingat jaman terus berubah, maka teknik belajar mengajar juga harus menyesuaikan dan dimutakhirkan sehingga siswa siswi dapat semakin berkembang Bupati Musa juga berharap agar guru juga berperan dalam mensosialisasikan percepatan vaksin dan pencegahan covid 19.

Bupati Musa juga berharal kira nya guru mendukung program dari Lemerintah Daerah karena saat ini Kabupaten Lampung Tengah fokus dalam bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, pelayanan publik (bunga kampung turun lamgsung melayani masyarakat ke kampung.

Akhir tahun ini minimal 10 kecamatan, yang sudah siap mempersiapkan esamdes agar bayar pajak tetap di tiap dan terakhir adalah bidang Pertanian perkebunan. (Basuri)

Komentar

Realita Lampung