oleh

Zainal Abidin Ajak Masyarakat Bersama Lanjutkan Pembangunan Desa Candi Mas

LAMPUNG UTARA (RL) : Zainal Abidin merupakan salah satu dari 143 peserta pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lampung Utara yang dilaksanakan pada 8 Desember 2021 mendatang.

Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara akan turut menggelar Pesta Demokrasi Rakyat tersebut.

Salah satu Calon Kades Desa Candimas Nomor Urut 03 Zainal Abidin yang maju dalam kontestasi tersebut mengaku terpanggil kembali untuk maju di Pilkades setempat didasari atas niat dan tekadnya untuk mengabdikan diri demi kemajuan Desa Candimas.

Bahkan ia pun tegas mengaku telah sangat serius dan telah siap lahir batin untuk berkompetisi secara sehat sebagai Calon Kapala Desa priode 2021-2027.

” Iya, keinginan saya untuk mengabdi di Desa Candimas, untuk Melanjutkan Ke priode ke-2 ini sangat serius,
saya yakin dengan niat saya yang tulus, serta dorongan dari Tokoh-tokoh Masyarakat Desa Candimas, para sedulur Desa Candimas beserta Seluruh keluarga, dengan bismilah insya Allah niat saya sudah bulat, Mohon doa dan dukungannya ya” jelas Zainal Abidin kepada wartawan, (kamis 25/11/2021.)

Pria yang akrab disapa Zainal, ini pun mengaku sebelumnya Di Periode Pertama telah memiliki visi dan misi pembangunan dan sejumlah program kerja untuk mewujudkan perubahan besar di Desa Candimas, jika nantinya lolos sebagai Calon dan terpilih sebagai Kepala desa.

Terkait apa visi dan misi nya tersebut, visi dan misi serta program kerjanya akan disampaikan kepada publik.

” Diantaranya, meningkatkan Infrastruktur desa, meningkatkan kesejahteraan dan memperbanyak kegiatan keagamaan, Keamanan. ” ujarnya.

Dirinya pun mengaku telah mengantongi restu dan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama untuk mengikuti Pilkades. Karena itu, dirinya merasa sangat optimis bisa Melanjut kan di priode ke-2, menjadi kepala Desa Candimas dan dipilih menjadi pemimpin Desa setempat.

Ia berharap agar nantinya masyarakat dapat memilih berdasarkan hati nurani dan bukan memilih atas keterpaksaan.

“Sebab terciptanya suatu Desa yang maju dikarenakan atas dukungan warganya. Pemimpin tidak akan mampu dan maju dengan sendirinya apabila tidak dibantu dengan dukungan masyarakat, karena sejatinya manusia itu ada dalam keterbatasan baik sisi kelebihan maupun kekurangan termasuk saya sendiri,” tandasnya.

Selanjutnya kata Zainal, tidak kalah penting adalah desa Candimas harus melakukan sinergi dengan program-program pemerintah kabupaten Lampung utara.

” Sangat penting nantinya kita bersinergi dengan Program-program pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Melalui sinergi nanti insya Allah saya bersama masyarakat bertekad membangun Desa Candimas, Tangguh, Maju, Sejahtera dan berakhlakul kharimah,” papar Zainal.

Menurutnya, kedepan diharapkan terbangun adanya perubahan untuk memajukan Desa Candimas lebih berkualitas di semua bidang, pembangunan desa yang merata serta meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor,” tutupnya. (Orean AS)

Komentar

Realita Lampung