oleh

Sainul Didaulat Pimpin IKA UII Kota Metro

METRO (RL) : Hasil musyawarah pada silaturrahmi Anggota IKA UII Kota Metro dilakukan pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan hasilnya memutuskan dan menetapkan Sainul, SH, MH, sebagai Ketua Umum IKA UII Kota Metro periode 2021—2026.

Ketua DPW IKA UII Provinsi Lampung, Nero Koenang dalam acara silaturrahmi itu menyatakan, terus terang jika para alumni Universitas Islam Indonesia yang berada di Lampung saat ini sangat disegani di seluruh Indonesia, khususnya di kalangan IKA UII provinsi Lain. Ini yang membuat kita bangga dengan keluarga besar UII.

Hal itu disampaikan Nero Koenang yang diketahui saat ini merupakan salah seorang anggota DPRD Provinsi Lampung. Pada saat acara temu kangen alumni UII dan pembentukan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (DPD IKA UII) Kota Metro untuk periode 2021—2026 yang berlangsung, Sabtu 27 November 2021 malam.

“Kelebihan posisi IKA UII Lampung di antara pengurus lainnya memang diakui oleh segenap pengurus IKA UII di hampir semua provinsi,” kata Nero Koenang.

Saya sangat mengapresiasi acara ramah tangga IKA UII Kota Metro yang sekaligus pembentukan kepengurusan periode lima tahun ke depan di Kota Metro ini, lanjutnya.

“Terimakasih kepada para alumni yang berada di Kota Metro atas terselenggaranya acara silaturrahmi ini,” sambungnya.

Ditegaskan oleh Nero Koenang, sampai saat ini alumni UII banyak menduduki posisi penting di berbagai lembaga, kementerian, perusahaan dan organisasi baik pemerintah maupun swasta.

Sementara itu, senior dan tokoh Nasional, H. Dr. KRH. Henry Yosodiningrat, SH, secara blak-blakan mengatakan, sampai saat ini para alumni UII dan UII sendiri sangat diperhitungkan dikancah Nasional maupun Internasional, ujar Bang Henry panggilan akrabnya.

Sebagai pengacara, pendiri Granat, bintang film Henry Yosodiningrat mengakui hubungan kekeluargaan para alumni sangat harmonis sekali.

“Profesi dan jabatan yang beragam pada alumni ketika bertemu semuanya ditinggalkan, tidak ada jabatan, tidak ada status profesi yang ada satu keluarga,” ucap bangga bang Henry.

Acara silaturrahmi dan pembentukan IKA UII Kota Metro kemarin malam langsung dipandu oleh senior IKA UII, Naim Emel Prahana yang bawaannya saat humoris sehingga suasana silaturrahmi semakin sejuk dan penuh dengan kekeluargaan.
Alumni UII yang hadirpun cukup banyak sekitar 40 alumni dari sekitar 80-an alumni UII yang berada di Kota Metro dan sekitarnya.

Di antara yang hadir ternyata ada beberapa tokoh Nasional yang sudah tak asing lagi seperti H Dr KRH Henry Yosodiningrat SH dan budayawan Naim Emel Prahana.

Sementara anggota IKA UII yang berpengaruh di Lampung, juga hadir seperti Nero Kunang (anggota DPRD Lampung), Tondi MG Nasution (Ketua DPRD Kota Metro), Dr Afdal Mazni SE, MM, Dr Bambang Suhada, SE, MM (akademisi), H. Maizir Ilyas, SH, Dr. Suharto, Memed Humaidi dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tondi MG Nasution mengakui kalau dirinya sangat-sangat bangga dengan para senior dan yunior anggota IKA UII Kota Metro ternyata jumlahnya sangat banyak.

“Saya secara pribadi sangat mendukung keberadaan IKA UII di Kota Metro yang nantinya dapat menjadi patnership pemerintah memberikan masukan dan saran untuk tercapainya proses kemajuan daerah ini,” ungkap Tondi.

Salah satu agenda yang diusung dalam acara silaturrahmi Anggota IKA UII Kota Metro adalah pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dan hasil musyawarah pertama malam kemarin memutuskan dan menetapkan Sainul, SH, MH sebagai Ketua Umum IKA UII Kota Metro periode 2021—2026.

Saat diminta keterangan oleh awak media, Sainul yang sehari-harinya sebagai dosen di IAIN Kota Metro menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Tentu ini merupakan amanah yang sangat mulia diberikan kepada saya dalam keterbatasan keadaan,” ungkap Sainul dengan bahasa filosofi tinggi.

Dikatakannya, tanpa didukung oleh seluruh anggota IKA UII tentu, menjalankan organisasi pasti berat.

“Insya Allah para alumni UII semuanya sangat kekeluargais sekali,” tambahnya.
Pengurus IKA UII Kota Metro untuk Dewan Penasihatnya diketuai Tondi MG Nasution, ST, anggota terdiri : Naim Emel Prahana, SH, Dr Bambang Suhada, SE, MM, Maizir Ilyas, SH, M. Yamin Merawi, SH

Untuk Dewan Pakar terdiri dari:
Dr Suharto, Dr Febri, Ratmono, Dr Azmi, Nadirsyah, SE, Herlianti Putri, SH, Sumardi, SH.
Pengurus harian :
Ketua Umum : Sainul, SH, MH.
Waketum : Dr. Afdal Mazni, SE, MM.
Sekretaris Umum : Yuli, SE, SPd, MPd.
Wakil Sekretaris : Muhammad Nasruddin, SH, MH.
Bendahara Umum : Iwan Linmas, ST.
Wakil Bendahara : Joko Murshanto, SH.

Pengurus harian dilengkapi 5 (lima) bidang antara lain bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Humas, Litbang dan Jaringan, Bidang Pendanaan dan Pengembangan Usaha, Bidang Sosial dan Hubungan Antarlembaga serta Bidang Hukum dan Advokasi. (Basuri/*)

Komentar

Realita Lampung