oleh

Calonkades dari Lima Desa di Abung Surakarta Deklarasi Damai

LAMPUNG UTARA (RL) : Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 sebanyak 14 Calon Kepala Desa dari lima desa di Kecamatan Abung Surakarta hari melakukan deklarasi damai.

Sebagaimana disampaikan Komando Distrik Militer dari Komando Rayon Militer (Kodim 0412 – Koramil 412-08) ABT, Letda Inf Usman hari ini telah dilaksanakannya kegiatan deklarasi damai secara serentak oleh para calon kades dari lima desa yang ikut dalam Pilkades serentak pada 8 Desember 2021 mendatang.

Danramil 0412-08 ABT Letda Inf Usman mengatakan, deklarsi damai Pilkades serentak itu dilangsungkan bersama fokopimcam Abung Surakarta dan kegiatanya berlangsung di Polsek Abung Surakarta, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Abung Surakarta, Drs. M. Nur. MM, Kasi Bakkum Polres 614 LU, Iptu Lusi Suryadi, Danramil 412-08 ABT Letda Inf Usman, Kapolsek Abung Surakarta, Ipda Dariyana, Kapuskes Abung Surakarta, Siti Nurbaiduri, M.Kes, KUA Abung Surakarta, serta para calon dari lima desa di Kecamatan Abung Surakarta yang melaksanakan Pilkades.

Kegiatan ini juga diikuti seluruh ketua panitia Pilkades se-Kecamatan Abung Surakarta, Calon Kades beserta ketua tim sukses masing-masing calon.

Pada kesempatan itu Danramil 412-08 ABT, Letda Inf Usman mewakili Komandan Kodim 0412 Letkol Inf Harry Prabowo, SE, menyampaikan amanatnya, bahwa jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Komando Distrik Militer dan Komando Rayon Militer (Kodim 0412 – Koramil 412-08) ABT, selaku pembina keamanan wilayah teritorial, menghimbau dan meminta kepada seluruh warga masyarakat, agar selalu dapat menjaga rasa kesatuan dan persatuan bangsa, terlebih menjelang pesta demokerasi Pilkades serentak yang akan diselenggarakan.

Kita harapkan semua bisa tetap saling menjaga dan menghormati perbedaan yang ada, agar Pilkades dapat terlaksana dengan aman tertib dan lancar, demi terciptanya situasi yang kondusif. (Orean)

Komentar

Realita Lampung