oleh

Pencuri Gasak Motor Warga Lampung Utara, Polisi Diminta Bertindak

Lampung Utara (RL) – Pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Kali ini korbannya iyalah Rukimah (56), seorang ibu rumah tangga warga Gang Kutilang III Kaliumban, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Kejadian pencurian kendaraan bermotor jenis Honda Beat berwarna biru putih bernomor polisi BE 3218 KN milik Rukimah ini terjadi pada Sabtu, 16 Oktober, 2021 sekitar pukul 19.00 Wib malam.

Menurut Irsan (54) warga setempat, Saat itu dirinya melihat terdapat dua orang berdiri didepan rumah korban dengan gelagat mencurigakan mondar-mandir dan berpura-pura menelepon.

“Ketika saya sedang bersantai didepan rumah, saya melihat dua orang itu berdiri didepan pagar rumah korban, salah satu diantaranya sedang menggenggam handphone dan berkata telepon saja orangnya,” ujar saksi Irsan saat dikonfirmasi wartawan.

Masih kata Irsan, mendengar salah satu diantara kedua orang berkata seperti, dia mengira dua orang tersebut sedang mencari seseorang.

“Mendengar mereka berbicara seperti itu, saya langsung masuk, karena kebetulan pada saat itu adzan isya sedang berkumandang dan saya segera bergegas mengambil air wudhu. Tidak lama usai selesai sholat Isya, saya melihat suasana ramai didepan rumah dan ada yang berkata kehilangan motor,” jelasnya.

Sementara itu, Rukimah (korban) yang didampingi anaknya Imam (22) menuturkan, saat dia membuka pintu rumahnya, motor milik ibunya yang terparkir dihalaman teras rumah sudah raib digondol sang pencuri.

“Didalam jok motor itu ada STNK-nya,” pungkasnya.

Atas peristiwa itu, Korban berharap petugas kepolisian segera mengungkap kasus tersebut. (JL)

Komentar

Realita Lampung