oleh

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Ponsel Berkedok Jual Stiker Tamu Wajib Lapor

Bandar Lampung (RL) – Satu pelaku speasialis pencurain ponsel dengan modus menjual stiker bertuliskan tamu wajib lapor 1 x 24 jam dan meminta uang sumbangan kekorban ditangkap polisi berdasarkan pelacakan kode emi ponsel.

Detik detik polisi ringkus satu pelaku speasialis pencurian handpone milik warga dengan modus menjual stiker bertuliskan tamu wajib lapor 1 x 24 jam dan meminta uang sumbangan kepara korbanya, pelaku tidak bisa berkutik saat anggota polsek tanjung senang meringkus lantaran terdapat barang bukti ponsel hasil curian disimpan disaku pelaku.

Pelaku yang diketahui berinisal RD warga Gunung Betuah, Kabupaten Lampung Utara hanya bisa menangis saat diminta keterangn oleh anggota Reskrim Polsek Tanjung Senang Bandar Lampung, dari pengakuan pelaku dirinya telah berapa kali melakukan aksi pencurian dengan modus menjual stiker dan meminta sumbang kepara korbanya.

Dari tangan pelaku polisi menemukan barang bukti berupa dua unit ponsel hasil curian, dua unit ponsel milik pelaku dan uang tunai puluhan ribu rupiah serta stiker bertuliskan tamu wajib lapor 1 x 24 jam.

Kapolsek Tanjung Senang, Iptu Rosali mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban ada pelaku pencurian ponsel miliknya di Terminal Rajabasa dan menindak lanjutin hal tersebut dirinya bersama anggota mendatangi pelaku bersama korban dan berhasil meringkus pelaku.

Tertangkapnya pelaku ini berdasarkan korban melacak keberadaan pelaku melalui ponsel milik korban.

Hal serupa disampaikan AR korban yang menyatakan dirinya meminta bantuan aparat Polsek Tanjung Senang untuk menangkap pelaku pencurian ponsel miliknya tersebut.

Pelaku melancarkan aksi pencurian dengan modus meminta uang sumbangan dan menjual stiker saat korban lengah pelaku mengambil ponsel milik korban.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatanya pelaku dibawa ke Polsek Pugung Lampung Tenagh lantaran laporan korban diwilayah hukum Polres Lampung Tengah. (RM)

Komentar

Realita Lampung