oleh

Kampung Bumi Raharjo Tetap Siaga Meski Telah Berhasil Kendalikan Penyebaran Covid-19

Lampung Tengah (RL) – Kampung Bumi Raharjo Kecamatan Bumi Ratu Nuban berhasil mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Kendati demikian, aparatur kampung setempat tetap bersiaga.

Kepala Kampung Bumi Raharjo, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, Sugiyono mengatakan, periode bulan Oktober dan November 2021 tidak ada kasus baru Covid-19 di wilayahnya.

Ditemui di balai kampung setempat Kamis (02/11/2021) Sugiyono menuturkan, kondisi terparah di Kampung Bumi Raharjo terjadi di bulan April dan Mei tahun ini. Hampir setiap hari ada warganya yang dinyatakan positif Covid-19.

“Dalam sehari bisa ada 2 sampai 3 orang warga meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Sugiyono, warga yang meninggal dunia itu kebanyakan memiliki penyakit bawaan. Jika dilihat dari rentang usia, hampir semuanya berusia diatas 50 tahun.

Terkait dengan program vaksinasi, Sugiyono mengungkapkan, di Kampung Bumi Raharjo sudah digelar program vaksinasi sebanyak 7 kali. Besar kemungkinan akan ada vaksinasi berikutnya.

Menurut Sugiyono, capaian program vaksinasi di Kampung Bumi Raharjo sudah 90 persen dari total target warga yang wajib di vaksin. Dia meyakini, tidak lama lagi seluruh warga yang ditargetkan sudah divaksin seluruhnya.

Kendati tidak ada kasus baru Covid-19 di Kampung setempat, Sugiyono menegaskan tetap menghimbau warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Walaupun sekarang tidak ada kasus baru Covid-19,” pungkasnya. (Willy Dirgantara).

Komentar

Realita Lampung