oleh

463 Calonkades Bertarung di Pilkades Serentak Lampung Utara

Lampung Utara (RL) : Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Lampung Utara di ikuti oleh 463 calon.

Menghadapi pelaksanaan pilkades serentak ini pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Utara sudah mendistribusikan logistiknya ke masing-masing kecamatan untuk diteruskan ke panitia pilkades tingkat desa.

Sebagaimana dikatakan, Kepala‎ Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Utara, Abdurahman menuturkan, untuk peserta pilkades serentak berjumlah 463 calon.

Jumlah peserta Pilkades 463 calon, jumlah kotak suara 141 yang akan ditempatkan di 548 tempat pemungutan suara atau TPS, dan untuk daftar pemilih tetap (DPT) dipelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 ini sebanyak 237.880, jelas Abdurahman, Senin 6 Desember 2021.

Ditambahkan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Lampung Utara, Ismirham Adi Saputra hingga saat ini pihaknya telah mendistribusikan kotak surat suara untuk pelaksanaan pilkades serentak di daerah setempat yang akan berlangsung pada Rabu 8 Desember 2021.

Untuk jumlah calon kepala desa di Pilkades serentak tahun 2021 ini, kata Ismirham Adi Saputra ada 463 calon. Mengenai logistik, semua sudah terteribusi, ujarnya.

Sampai dengan hari ini, sambungnya, masih ada enam kecamatan yang belum mengambil tabung suara untuk pilkades tersebut, dan itu akan terteribuskan hari ini.

Kami harapkan masing-masing panitia kecamatan untuk mengambilnya hari ini, karena sore harinya kita akan melakukan konsulidasi dengan panitia desa dan besok sudah penandatanganan surat kesepakatan untuk dilangsungkannya pilkades serentak ini, paparnya. (Orean AS)

Komentar

Realita Lampung