oleh

Ketua TP PKK Meninjau Pelatihan UMKM Rumah BUMN di Lapas Kotabumi

Lampung Utara (RL) : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara bersama Asisten III dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II A Kotabumi.

Peninjauan yang dilakukan Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, S. Pd, MM, ini langsung dilakukan bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Utara, Dina Prawitarini dan kegiatan ini guna melihat pelatihan UMKM Rumah BUMN yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri bagi warga binaan du Lapas Kelas II A Kotabumi, dan peninjauan berlangsung, Senin 6 Desember 2021.

Pada kegiatan itu Asisten III Pemkab Lampung Utara, Hi. Sofyan, SP, mewakili Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, SE, MM, menuturkan, sebagai mahluk yang dikaruniai akal dan pikiran, tentu kita harus dapat mendayagunkannya secara optimal untuk meraih kesuksesan dalam menjalani kehidupan, baik kehidupan saat ini maupun di akhirat kelak, caranya adalah dengan terus berlatih dan berlatih memanfaatkan setiap peluang yang ada agar kita dapat memiliki kemampuan, keterampilan dan keahlian sebagai modal kita untuk menjalani kehidupan ini dengan lebih baik, yang lebih penting lagi adalah dapat meraih keberkahan, ujarnya.

Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan pribadi sangat menyambut baik dilaksanakannya pelatihan UMKM rumah BUMN Bank Mandiri Kotabumi bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Kotabumi pada hari ini. Karena sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan keterampilan agar setelah selesai menjalani masa pembinaan di Lapas ini, nanti dapat hidup layak dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, kata Sofyan menyampaikan sambutan Bupati.

Ibarat pepatah tak ada gading yang tak retak, tetapi meskipun retak gading tetap bernilai sangat tinggi karena memiliki keunggulan lain, karena itu ketidaksempurnaan yang kita miliki ini harus ditutupi dan diimbangi dengan kelebihan dan keunggulan lainnya. Maka kegiatan pelatihan UMKM ini sangatlah penting untuk diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang didapatkan dari pelatihan ini dapat meningkatkan keunggulan dan daya saing untuk memenangkan persaingan, sekaligus sebagai upaya memperbaiki diri dari berbagai kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Sementara itu Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo yang hadir untuk meninjau kegiatan tersebut mengatakan, dirinya sangat kagum dengan apa yang telah dilakukan oleh warga binaan di Lapas Kelas II A Kotabumi dalam melakukan pembinaan terhadap warga binaan serta melakukan penataan ruang di dalam lapas setempat.

Saya terakhir masuk lapas ini kira-kira 10 tahun lalu, dan baru hari ini masuk lapas ini kembali, ternyata lapas kotabumi sudah bagus dan hilang kesan angkernya malah saya masuk sini serasa masuk ke taman rekreasi, kata Nur Endah Sulastri.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Lapas Kelas II Kotabumi pada tahun 2020 dan 2021 mendapatkan predikat Lapas terbaik se-Provinsi Lampung. (Iin)

Komentar

Realita Lampung