oleh

Polres Bersama Kodim 0412 Lampung Utara Siap Amankan Pilkades Serentak

Lampung Utara (RL) : Jajaran Polres dan Kodim 0412 Lampung Utara persiapkan personel untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung, Rabu 8 Desember 2021.

Dalam rangka pengamanan pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Lampung Utara ini, pihak Polres bersama Kodim 0412 Lampung Utara tengah melakukan serangkaian persiapan untuk melakukan pengamanan.

Seperti pada apel bersama di Mako Polres Lampung Utara yang dilaksanakan sejak Sabtu 4 Desember 2021, apel gabungan ini langsung di pimpin Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K.

Pada kesempatan apel gabungan itu Kapolres Lampung Utara menyampaikan, rangkaian persiapan kegiatan yang dilaksanakan tersebut antara lain peningkatan kemampuan personel melalui latihan beladiri, patroli gabungan bersama anggota TNI dan Polri skala besar.

Hal ini untuk mencegah tindak kejahatan dalam Pilkades seperti intimidasi, provokasi, money politic, perkelahian, tindakan premanisme dan juga dilaksanakan latihan peningkatan kemampuan personel melalui latihan menembak serta simulasi Tim Sergap Polres Lampung Utara, ujar AKBP Kurniawan

Jajaran TNi dan Polri mengajak seluruh masyarakat dan unsur terkait untuk bersama – sama menciptakan situasi kondusif dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Utara agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai, sehingga terpilih para Kepala Desa yang berkompetensi baik serta siap membangun desanya menjadi lebih baik lagi.

Semoga Allah SWT selalu mencurahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, tutup Kapolres Lampung Utara. (Rls/*)

Komentar

Realita Lampung